Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neta Masih Ragu Boyong Sedan Listrik ke Indonesia

Kompas.com - 24/05/2024, 08:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Neta GT resmi buka selubung di Indonesia. Mobil listrik dua pintu itu menemani Neta S yang sudah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Meski sudah diperkenalkan ke publik, Neta masih pikir-pikir meluncurkan keduanya ke Indonesia. Alasannya yaitu kedua mobil tersebut merupakan model flagship yang harganya tak murah.

Baca juga: Promo Beli Mobil Baru Dapat Potongan Rp 2,5 Juta

Kemudian harus diakui pasar sedan tak besar di Indonesia, apalagi sedan berjantung elektrik. Selain itu keduanya juga masih versi pasar luar negeri alias belum punya varian setir kanan.

Spesifikasi Neta S, mobil listrik sport asal China dengan jarak tempuh 1.100 kilometer dan harga sekitar Rp 762 juta. Melantai di GIIAS 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy Spesifikasi Neta S, mobil listrik sport asal China dengan jarak tempuh 1.100 kilometer dan harga sekitar Rp 762 juta. Melantai di GIIAS 2023

"Tidak dapat dipungkiri bahwa ini flagship, segmen sedan kita bisa lihat dari kompetitor sebelah," ujar Fajrul Ilhamidi, External Affairs and Product Director PT Neta Auto Indonesia, di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

"Saat ini kami masih fokus pada segmen yang sudah ada (SUV) yaitu Neta V-II, namun ke depan ada kemungkinan kita akan bawa tapi nanti kita akan coba lihat lagi tentunya setelah ada riset internal," ujarnya.

Baca juga: Kia EV3 Meluncur, Harga mulai Rp 500 Jutaan

Melihat tampilannya, baik Neta S dan Neta GT tampil dengan desain selayaknya mobil-mobil Eropa. Neta S punya arah desain elegan sporty sedangkan Neta GT ialah mobil sport.

Neta S dibekali butterfly door alias pintu depan yang terbuka ke atas, mirip seperti milik Ferrari dan Lamborghini. Tampilan desain yang nyentrik juga diimbangi oleh spesifikasi yang mumpuni.

Mobil Sport Listrik Neta GTNeta Auto Indonesia Mobil Sport Listrik Neta GT

Baca juga: Enam Chapter Penggemar Pajero Sport Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus

Neta S dibekali baterai berjenis litium ion kapasitas 91.000 watt. Klaim daya jelajahnya terbilang fantastis, karena menembus 1.100 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Adapun Neta GT, sebagai sedan listrik dua pintu tampilannya dapat disebut sebagai mobil yang sporty. Bahkan lampu depannya sedikit mengingatkan desain Ferrari 488.

Khusus untuk GT 580 AWD menjadi varian yang menawarkan performa paling tinggi. Mobil ini dibekali dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 340 kW dengan torsi 620 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com