Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Berniat Datangkan X2 Versi Listrik di Indonesia

Kompas.com - 18/05/2024, 12:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia memperkenalkan X2 pertama kali pada 2018. Pada saat itu coupe sport utility vehicle (SUV) asal pabrikan Jerman hanya tersedia 20 unit untuk pasar otomotif nasional. Bahkan untuk Indonesia hanya mendapat jatah enam unit saja.

Sayangnya, tak berselang lama BMW Indonesia menghentikan penjualan X2. Mobil ini dinilai kalah laris dari saudaranya yakni X1.

Sementara itu, generasi terbaru X2 sendiri sudah diperkenalkan oleh BMW Global pada 2023 lalu. Bahkan, coupe sport utility vehicle (SUV) itu sudah tersedia dengan varian listrik murni atau iX2.

Baca juga: Toyota Serahkan Sienta Welcab buat RSO Dr. Soeharso Surakarta

Lantas, adakah keinginan BMW Indonesia kembali menghadirkan X2 untuk pasar Tanah Air?

Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, pihaknya memang berniat untuk menghadirkan X2 di Indonesia. Hanya saja, terkait waktu peluncurannya belum bisa dipastikan.

BMW X2www.bmw.de BMW X2

“X2 di sini kami belum tahu kapan dimunculkan, tetapi akan ada. Tahun ini atau tahun depan. Kita belum tahu kapan karena harus melihat kapan BMW bisa mendapatkan stoknya,” ucap Jodie, saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2024).

Baca juga: Spesifikasi Tesla Cybertruck yang Dijual di Indonesia

Tak hanya itu, Jodie melanjutkan, pihaknya juga berniat mendatangkan X2 varian full listrik ke Indonesia. Namun, untuk mewujudkannya masih harus menunggu ketersedian stok dari BMW Global.

“Kita tadinya mau bawa di tahun ini, tapi ternyata stoknya masih terbatas, jadi belum bisa didapatkan tahun ini. Ada kemungkinan bisa tahun depan, tetapi informasi itu juga belum bisa dipastikan,” kata Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com