Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Honda NX125RX Punya Desain Sporty dan Ringkas

Kompas.com - 10/05/2024, 12:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar skutik di China memang unik dan banyak pilihannya. Misal seperti Honda yang baru merilis NX125RX terbaru, model yang benar-benar belum pernah ada sebelumnya.

Dikutip dari Greatbiker, desain NX125RX seperti skutik bongsor dengan penggunaan roda yang kecil. Tampilannya jadi kurang pas tapi itu yang membuatnya terlihat menarik.

Pada bagian bodi, Honda lebih fokus untuk membuat bodi yang lebih sporty dengan banyak sudut-sudut tajam. NX125RX pun diyakini lebih ringan dari pendahulunya serta desain yang berubah total.

Baca juga: BI Rate Naik, FIF Belum Ubah Target Kredit Motor Honda

Honda NX125RXGREATBIKER Honda NX125RX

Menyoal fitur, NX125RX dibekali dengan teknologi yang sederhana. Lampu sudah semuanya LED, klaster instrumen pakai LCD, ada USB Charger, Idling Stop system, rem ABS, dan sudah pakai cakram di depan dan tromol di belakang.

Pada bagian mesin, model 125cc satu silinder dengan pendingin udara jadi andalannya. Tenaga yang dihasilkan sekitar 6,6 TK di 7.500 RPM dengan torsi 9,7 Nm di 6.000 RPM.

Baca juga: Video Daihatsu Sigra Jadi Korban Pencurian Ban dan Pelek di ITC Cempaka Mas


Kapasitas tangkinya cukup besar buat skutik ini, enam liter. Bahkan Honda klaim motornya bisa melaju sejauh lebih dari 200 Km sekali isi tangki, atau konsumsi BBM-nya sekitar 33,3 Km per liter.

Mengenai harga, skutik bongsor dan sporty ini dibanderol 11.999 Yuan atau setara Rp 26 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com