Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Nissan X-Trail e-Power, Harga Dasar Rp 468 Juta

Kompas.com - 08/04/2024, 15:00 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan X-Trail generasi terbaru nampaknya akan segera masuk ke Indonesia. Bocoran tersebut diketahui dari situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Dilansir Kompas.com, Senin (8/4/2024), dari situs Badan pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta ada dua kode baru di kategori minibus.

Tercantum dua kode X-Trail terbaru, yakni XTRAIL EPWR VCTRB VE dan XTRAIL EPWR VCTRB VL. Nilai jual yang tercantum mulai dari Rp 468 juta dan Rp 492 juta.

Baca juga: Perjalanan Bus AKAP Terlambat karena One Way dan Contraflow

Namun, NJKB bukan harga patokan ketika mobil dipasarkan ke umum. Harga ini hanya menunjukkan nilai kendaraan sebelum dikenakan pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN dan lain-lain.

Sebagai informasi, Nissan X-Trail e-Power sebelumnya sempat dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2023.

NKJB Nissan e-Powerhttps://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_NJKB NKJB Nissan e-Power

Teknologi e-Power yang akan ditanamkan pada X-Trail dikabarkan bakal mirip dengan milik Nissan Qashqai. Ada kemungkinan X-Trail bakal mengusung dapur pacu berkapasitas 1.500 cc.

Pada Nissan Qashqai, mesin berkubikasi 1.5 liter yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 184 Tk dan torsi puncak 330 Nm. Namun alih-alih sebagai penggerak roda, mesin tersebut menjadi bagian dari sistem e-Power.

Sistem e-Power yang terpasang nantinya menggunakan tenaga dari mesin untuk generator penghasil listrik. Sementara penggerak mobil akan memanfaatkan motor listriknya.

Baca juga: Kecelakaan Maut KM 58, Jangan Masuk Contraflow kalau Kelelahan

Kemungkinan besar X-Trail akan tersedia dalam varian penggerak roda depan alias front-wheel drive (FWD). Namun, sistem penggerak AWD bisa saja akan ditawarkan juga.

Untuk pasar Indonesia, teknologi e-Power yang ditanamkan pada mobil Nissan saat ini bisa ditemui di Nissan Kicks. Dengan ramainya tren mobil listrik di tengah masyarakat Indonesia, bisa jadi X-Trail e-Power tersebut akan ikut diboyong ke Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com