Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Prospect Motor Punya Nakhoda Baru

Kompas.com - 28/03/2024, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menjalani persaingan otomotif nasional di bawah nakhoda baru. Dengan kepemimpinan yang baru, HPM berkomitmen untuk menghadirkan produk yang berkualitas.

Rabu (27/3/2024), Kotaro Shimizu secara resmi menyerahterimakan jabatan Presiden Direktur HPM kepada Shugo Watanabe. Untuk diketahui, Watanabe sudah menjadi bagian dari Honda sejak 2000.

Baca juga: Honda dan Nissan Kerja Sama Bikin Mobil Listrik

Sebelum ditugaskan di Indonesia, Watanabe telah ditugaskan di berbagai negara. Pada 2007, dia bertugas di Spanyol dan kemudian kembali ke Jepang pada 2010.

Shugo Watanabe, Presiden Direktur Honda Prospect Motor (HPM) yang baruDok. HPM Shugo Watanabe, Presiden Direktur Honda Prospect Motor (HPM) yang baru

Selanjutnya, Watanabe bertugas di Malaysia pada 2015 dan 2018 bertugas di India. Kemudian, 2021, Watanabe bertugas di Amerika Serikat sebagai Vice President Auto Planning & Strategy Auto Sales sebelum menjadi President Director PT Honda Prospect Motor mulai tahun ini.

Watanabe mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi Honda, dan dia merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Honda Prospect Motor menjadi perusahaan yang keberadaanya diinginkan oleh masyarakat Indonesia.

 Baca juga: Penjualan Naik 11 Persen, Honda CR-V Hybrid Makin Digemari

"Oleh karena itu, visi saya adalah untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas, dapat diandalkan serta sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” ujar Watanabe, dalam keterangan resminya.

 

Shugo Watanabe, Presiden Direktur Honda Prospect Motor (HPM) yang barDok. HPM Shugo Watanabe, Presiden Direktur Honda Prospect Motor (HPM) yang bar

Dalam pidatonya, Shimizu mengatakan, ketika pertama kali dirinya bertugas di Indonesia sebagai bagian dari HPM, dia merasa bersemangat. Sebab, dia percaya Indonesia adalah salah satu pasar Honda yang memiliki potensi besar dan penuh dengan tantangan.

"Sayangnya, saya tiba di sini pada saat transisi dari pandemi. Namun, saya bersyukur atas dukungan dari teman-teman media juga, Honda mampu melewati masa-masa sulit ini," kata Shimizu.

 

Diler Honda Mitra Jayapura di AbepuraDok. HPM Diler Honda Mitra Jayapura di Abepura

Shimizu sendiri menjabat sebagai Presiden Direktur HPM sejak 2022. Selama masa kepemimpinannya, Shimizu bersama dengan HPM telah meluncurkan berbagai model mobil Honda di berbagai segmen.

Selama masa jabatannya, Honda telah dianugerahi berbagai penghargaan yang diraih Honda merupakan apresiasi untuk kualitas produk, kualitas layanan purna jual, kepuasan pelanggan, hingga pilihan favorit konsumen.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan New Honda City Sensing sampai 5 Tahun

 

Fasilitas bodi dan cat Honda di Kota KudusDok. HPM Fasilitas bodi dan cat Honda di Kota Kudus

Shimizu juga membawa HPM terus memperluas jaringan diler di seluruh Indonesia. Sejak 2022 hingga bulan Maret 2024, Shimizu telah meresmikan sebanyak 33 diler baru, sehingga total diler Honda menjadi 161 diler dan 25 jaringan diler.

Untuk lebih memenuhi kebutuhan konsumen, Shimizu telah melakukan inovasi dengan menghadirkan dealer mobil bekas resmi yang memiliki Honda Certified Used Car di berbagai daerah di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com