Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Naik 11 Persen, Honda CR-V Hybrid Makin Digemari

Kompas.com - 16/03/2024, 08:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru Honda CR-V sukses mencatat penjualan ritel sebanyak 388 unit pada Februari 2024. Jumlah tersebut naik 11 persen dibandingkan bulan sebelumnya atau Januari.

Dari total penjualan All New Honda CR-V tersebut, varian e:HEV atau hybrid mengambil porsi 73 persen atau 285 unit dan jadi tipe terlaris.

Secara total, sejak diluncurkan pada 2023 CR-V baru telah mengantongi penjualan 2.210 unit, di mana 1.586 unitnya merupakan varian hybrid.

Baca juga: Jadwal Lengkap Pengaturan Lalu Lintas Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan, kenaikan penjualan All New Honda CR-V, khususnya varian hybrid, menandakan konsumen semakin yakin dengan teknologi hybrid Honda yang menawarkan efisien bahan bakar dan teknologi yang praktis.

Honda Brio SatyaHPM Honda Brio Satya

"Kami optimis menjelang musim Lebaran tren pasar semakin bertumbuh didukung permintaan konsumen terhadap produk Honda. Oleh karena itu serta kami juga menawarkan berbagai program penjualan spesial yang memudahkan konsumen untuk memiliki mobil Honda," ucap Billy dalam keterangan resminya, Jumat (15/3/2024).

Baca juga: Jangan Salah, Mobil Jarang Digunakan Justru Banyak Penyakitnya

Pada Februari 2024, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan ritel sebanyak 9.019 unit. Dari jumlah tersebut, Brio tetap mendominasi dengan pencapaian 4.418 unit, lalu HR-V 1.605 unit, dan WR-V 1.348 unit.

Selanjutnya, Honda BR-V terjual 983 unit, City Hatchback RS 135 unit, Civic RS 75 unit, Accord 33 unit, Mobilio 18 unit, City terjual 12 unit, dan All New Honda Civic Type R empat unit.

Menjelang Lebaran 2024, HPM juga menghadirkan berbagai program penjualan menarik. Pertama Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) untuk pembelian Brio Satya, Brio RS, CR-V, Mobilio, City Hatchback RS, dan BR-V N7X Edition.

Dalam program ini, konsumen akan mendapatkan secara langsung Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 Km atau 4 tahun.

Kemudian, Fleet Sales & COP Campaign untuk memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet, dan konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program untuk City Hatchback RS, CR-V, dan Accord RS e:HEV.

Baca juga: Paket Modifikasi Resmi Khusus Toyota Agya Tipe G

All New CR-V e:HEVHPM All New CR-V e:HEV

Selanjutnya program Additional Value Loyalist berupa cashback hingga Rp 7 juta untuk pembelian Honda WR-V dan Honda HR-V, serta program lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com