Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilewati

Kompas.com - 27/03/2024, 10:43 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru saja terjadi kecelakaan truk hilang kendali di Gerbang Tol Halim Utama dari arah Jatiwaringin ke Tol Dalam Kota, Rabu (27/3/2024) pagi.

Baca juga: Kecelakaan di GT Halim Diduga Karena Sopir Truk yang Ugal-ugalan

Suasana Gerbang Tol Halim Utama pascakecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan, Rabu (27/3/2024). KOMPAS.com/NABILLA RAMADHIAN Suasana Gerbang Tol Halim Utama pascakecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan, Rabu (27/3/2024).

Setidaknya ada tujuh kendaraan yang terlibat, menyebabkan dua orang alami luka ringan. Dampaknya, tiga pintu tol tertutup karena ada kendaraan yang tertabrak.

Berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com di Google Maps, dari Tol Cikampek arah Tol Dalam Kota terjadi kemacetan, terutama di GT Halim Utama. Bagi yang mau pergi ke arah Tol Dalam Kota, bisa melalui jalan alternatif.

Baca juga: Penyebab Pelek Mobil Panas Usai Dipakai Jalan

Kalau sudah di dalam Tol Jakarta-Cikampek, pilih exit Cawang/Jagorawi/Cililitan, lalu pilih Jalan Akses Tol Cikampek yang mengarah ke Jalan Halim Perdana Kusuma.

Setelah itu bisa masuk ke Jalan MT Haryono, kalau mau kembali ke Tol Dalam Kota, tinggal pilih pintunya dan lanjutkan perjalanan.

Selain itu kendaraan bisa juga keluar di Pondok Gede/Jatiwaringin/Pondok Kelapa. Lalu lewati Jl. Raya Jatiwaringin mengarah ke Kali Malang.

Keluar ke arah Jl. DI Panjaitan dan belok kiri ke Jl. Jenderal Basuki Rachmat. Belok kiri lagi ke Jl. Jatinegara Timur, lurus terus sampai masuk ke Tol Dalam Kota.

Bagi yang masih bisa keluar Bekasi Barat, bisa exit di Tol Bekasi Barat, lalu masuk tol Becakayu, atau tol JORR untuk bisa melewati jalan Tol Jagorawi sebelum masuk ke tol Dalam Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com