Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Stylo 160 ABS Cukup Praktis buat Harian

Kompas.com - 06/03/2024, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Stylo 160 di awal Februari 2024. Redaksi Kompas Otomotif dapat kesempatan buat mengetes motor ini untuk beberapa hari.

Stylo 160 diklaim hadir buat menjawab permintaan pasar yang menginginkan motor fashionable seperti Scoopy, tapi dengan performa yang lebih tinggi. Makanya, tagline dari Stylo 160 ini adalah Fashion Meets Power.

Soal desain, Stylo 160 memang menarik perhatian. Menyajikan gaya skuter matik ala Eropa, tapi ada aksen yang dinamis. Soal performa, mesin 156,9cc eSP+ yang dipakai menyemburkan tenaga 15,1 TK dan torsi 13,8 Nm. Tenaga ini setara dengan Vario 160 dan ADV 160 yang memang menggunakan mesin serupa.

Baca juga: Performa Honda Stylo 160 ABS, Mumpuni Baik Sendiri dan Boncengan

 

Bukan cuma bicara desain dan performa, Stylo 160 tetap praktis buat dipakai harian. Fitur yang paling membantu adalah Smart Key, jadi cukup kantongi saja remot, maka motor bisa dinyalakan dengan memutar kenop.

Rasanya fitur Smart Key Honda ini memang cukup membantu pemilik, jadi tidak repot. Apalagi sudah ada tuas juga untuk membuka bagasi, jadi makin praktis.

Salah satu hal yang baru di Stylo 160 ini adanya laci tertutup di belakang fender. Modelnya mengingatkan pada bagasi yang ada di Vespa, cuma pada Stylo ukurannya lebih kecil.

Baca juga: Tanggung Jawab di Jalan Jadi Masalah Pengendara yang Sulit Dibenahi

 

Honda Stylo 160 ABSKompas.com/Fathan Honda Stylo 160 ABS

Pada laci itu tersemat colokan USB buat mengisi daya telepon genggam. Fungsi laci ini sejatinya memang dibuat untuk menyimpan HP saat sedang dicas, jadi jangan berharap lebih mampu menampung barang lain.

Beralih ke bagian bagasi di balik jok, kapasitas 16,5 liter, lebih kecil dari Vario 160 yang punya 18 liter. Alasan ini membuat bagasi Stylo 160 sulit menyimpan helm half face seperti di Vario 160. Mungkin muat, tapi hanya berlaku pada beberapa model helm tertentu.

Honda Stylo 160 ABSKOMPAS.com/FATHAN Honda Stylo 160 ABS

Walau lebih kecil, kapasitas tadi masih sangat mumpuni buat menyimpan tas kecil, jas hujan, dan sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com