Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Kelancaran Mudik, Hino Sediakan 18 Posko Lebaran 2024

Kompas.com - 26/03/2024, 11:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut musim mudik Lebaran 2024 PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menghadirkan Posko Lebaran. Layanan ini hadir untuk membantu kelancaran dan keamanan arus mudik 2024, terutama terkait kondisi bus agar selalu prima dan laik jalan.

Pada tahun ini, Hino membuka 18 Posko Lebaran yang tersebar di sepanjang jalan utama Pulau Jawa hingga Sumatera Utara untuk melayani para pengusaha bus.

"Posko-posko ini akan beroperasi selama 24 jam mulai dari tanggal 4 hingga 15 April 2024," kata Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI kepada media, Senin (25/3/2024).

Baca juga: Video Bus PO ALS Angkut Barang dan Orang di Atap

Hino resmikan Posko Lebaran untuk melancarkan dan mengamankan arus mudik 2024KOMPAS.com/JANLIKA Hino resmikan Posko Lebaran untuk melancarkan dan mengamankan arus mudik 2024

Secara rinci Irwan menjelaskan, untuk jalur Pulau Sumatera, Posko Lebaran Hino mulai dari Medan tepatnya di HMSI Branch yang terletak di Jl. Medan - Lubuk Pakam km 24 Tanjung Morawa, di Sumatra Barat terletak di Rumah Makan (RM) Umega Kabupaten Dharmasraya, RM Simpang Raya Bayung lencir Jambi, Sumatera Selatan berada di RM Musi Indah Banyuasin, sementara di Lampung berlokasi di RM Siang Malam, dan RM Menanti di Merak Banten.

Kemudian, jalur utama Pulau Jawa, Posko Lebaran Hino dimulai dari HMSI Jatake Jl Gatot Subroto Km 8.5 Tangerang, diler Hino Cakung Jl Raya Bekasi KM 22, Dealer Hino Cikampek Jl Jend Sudirman Kota Baru, diler Hino Rancaekek Jl. Raya Rancaekek KM. 26, RM Sugeng Rahayu Rajapolah Tasikmalaya, RM Lestari Kebumen, Rest Area KM 102 Subang, RM Aroma Cirebon, RM Sari Rasa Weleri, diler Hino Solo Jl. Raya Kertasura Km. 5, RM Duta Ngawi dan diler Hino Surabaya Jl Raya Kletek.

Baca juga: Cara Ukur Kebisingan Knalpot yang Benar Sesuai Konvensi Internasional

"Pada Posko Lebaran Hino, ditempatkan minimal tiga mekanik yang bersertifikasi dan berpengalaman sehingga teknisi siap memberikan pelayanan bagi pelanggan yang membutuhkan perbaikan atau perawatan rutin pada kendaraannya," katanya.

Selain itu, Irwan juga mengatakan para pelanggan dapat menikmati fasilitas antara lain gratis konsultasi teknis dan pemeriksaan kendaraan, layanan darurat 24 jam, dan gratis biaya storing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com