Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

White Horse Luncurkan 5 Unit Medium Bus Baru, Pakai Sasis Mercy

Kompas.com - 25/03/2024, 16:13 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) White Horse meluncurkan lima unit medium bus baru untuk memperkuat layanan pariwisata. Kelima bus tersebut menggunakan bodi Jetbus 5 MD rakitan Karoseri Adiputro.

Bus ini hadir dengan spek gahar lantaran digendong oleh sasis premium dari Mercedes Benz OF917 Short. 

Sekadar informasi, sasis Mercedes Benz OF 917 sudah berstandar Euro 4 dengan kapasitas 3.907cc bertransmisi manual enam speed dengan tenaga 170 PS dan torsi 560 Nm.

"Kelima unit bus ini punya kapasitas untuk 31 bangku penumpang," kata Yohanes Julianto, Marketing Komunikasi White Horse kepada Kompas.com, Senin (25/3/2024).

Baca juga: Suzuki Grand Vitara 7-Penumpang, Pakai Nama Escudo?

Secara visual kendaraan ini masih menggunakan DNA dari bus Premier milik White Horse, yakni kelir silver dengan ornamen dua garis merah yang mengelilingi bodi. Tidak lupa disematkan pula logo khas bertuliskan Premier pada bodi samping. 

Pindah ke bagian kabin, interior bus masih menggunakan desain bus khas White Horse yang elegan dan modern dengan penggunaan warna krem dengan sentuhan dari beberapa interior berwarna hitam.

Kabin bus baru PO White HorseInstagram @adiputro_official Kabin bus baru PO White Horse

Kemudian konfigurasi kursi penumpang terdiri dari dua kanan dan dua kiri. Agar penumpang lebih nyaman di perjalanan, kabin bus dilengkapi AC, cool box dengan satu unit televisi yang digantung di bagian depan.

Yohanes juga mengatakan, masih ada lima unit calon bus baru milik White Horse, namun dirakit pada karoseri yang berbeda yakni di Laksana.

"Kita juga sedang masukan sasis tipe big bus untuk unit luxury bus baru," kata Yohanes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com