Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Juragan 99 Trans Luncurkan Bus Pariwisata Baru

Kompas.com - 25/03/2024, 07:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai beberapa kali meluncurkan bus baru untuk memperkuat divisi AKAP, perusahaan otobus (PO) Juragan 99 Trans akhirnya kembali meluncurkan satu unit bus baru untuk layanan bus pariwisata

Bus baru milik PO asal Malang tersebut menggunakan bodi Jetbus 5 MHD Single Glass. Secara spesifikasi, bodi bus Jetbus 5 MHD punya panjang 12.000 mm, lebar 2.500 mm dan tinggi 3.710 mm. 

Keunggulan dari bodi bus tipe MHD punya bagasi yang luas sehingga selain jadi langganan bus pariwisata, bodi bus ini juga kerap jadi langganan bus AKDP dan AKAP. 

Baca juga: Waspada Macet, Pekan Ini Ada Perbaikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Bus pariwisata ini ditopang oleh sasis dari Mercedes Benz OH1626. Sasis premium ini memakai mesin OM 906 LA 6.374 cc enam silinder segaris dengan turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan 260 Tk @2.200 rpm dan torsi 950 Nm @1.200-1.600 rpm.

Secara keseluruhan, visual bus tetap tampil sporty dan gahar dengan kelir hitam kombinasi merah khas PO Juragan 99 Trans. Tampilan tersebut makin diperkuat oleh warna silver dari pelek Alcoa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by P.O. JURAGAN 99 TRANS (@juragan99trans)

Baca juga: Curhat Pasutri Kena Tipu Saat Beli Mobil Bekas Taksi

Adapun untuk bagian kabin hadir dengan nuansa elegan khas Jetbus 5, terutama dari segi penggunaan pencahayaan dengan tone warm white. Kabin bus akan diperuntukan untuk kelas eksekutif dengan konfigurasi kursi penumpang 2-2. 

Agar penumpang lebih nyaman, bagasi kabin dilengkapi dengan penutup dan juga ada dispenser air minum. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com