Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Mudik Pakai Mobil Listrik Omoda E5, Ini Tipsnya

Kompas.com - 22/03/2024, 18:25 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mulai mendistribusi mobil listrik Omoda E5 ke pemesan pertama di Tanah Air.

Perusahaan menargetkan sedikitnya akan ada 1.000 unit Omoda E5 yang dikirimkan sebelum Lebaran 2024. Sehingga mobil bisa dipakai saat momen Hari Raya.

Bagi pemilik yang hendak menggunakan kendaraan ke kampung halaman, Head of Dealer Network Development CSI Setia Hariadi memberikan beberapa tips.

Baca juga: Soal Kasus Pencurian Baterai Motor Listrik, Gesits Angkat Suara

Chery memperpanjang harga spesial Omoda E5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Chery memperpanjang harga spesial Omoda E5

"Kita telah berkerja sama dengan PLN soal SPKLU. Jadi, pengguna bisa mengisi daya di banyak rest area," kata dia di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

"Selain itu charging station ada di outlet Bekasi , Cirebon, Solo, dan Surabaya. Jadi dengan kapasitas jarak tempuh 430 km, saya rasa harusnya aman untuk perjalanan Jakarta-Semarang," lanjut Hariadi.

Namun untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama mudik pakai mobil listrik, ia mengimbau agar baterainya lebih dahulu diisi penuh.

Baca juga: Hyundai Siapkan 6 Mobil Baru di Indonesia

Test drive mobil listrik Chery Omoda E5 pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024Dok. Chery Test drive mobil listrik Chery Omoda E5 pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

Lalu petakan dimana saja titik SPKLU yang akan dilalui selama perjalanan. Kalau perlu perhatikan juga tempat penginapan dapat mengisi baterai mobil listrik atau tidak.

"Kita juga ada grup 24 jam tim servis juga ada. Maka kalau ada emergency call, ada mekanik yang bisa datang langsung termasuk ketika di tengah jalan," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com