Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komponen Modifikasi di Toyota GR Garage Dapat Garansi

Kompas.com - 22/03/2024, 16:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - GR Garage by Auto2000 merupakan bengkel Toyota yang juga menjual suku cadang modifikasi. Bukan cuma eksterior saja, tersedia juga perangkat yang meningkatkan performa dari ECU sampai suspensi.

Sebelumnya, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, kendaraan yang dimodifikasi di GR Garage masih bisa memiliki garansi dari pabrikan. 

Sebelum melakukan modifikasi, pemilik kendaraan disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu di GR Garage. Salah satu tujuannya adalah agar pemilik kendaraan masih bisa klaim garansi kalau terjadi masalah pada kendaraan.

Baca juga: GR Garage Jadi Rumahnya Pemilik Produk GR Toyota

GR GarageKOMPAS.com/Ruly Kurniawan GR Garage

“Karena kadang-kadang orang itu ada kombinasi (dalam modifikasi kendaraan), itu yang kita tidak tahu cara mereka pasangnya seperti apa atau kemudian kabelnya bagaimana. Alangkah baiknya kalau konsumen tetap ingin mendapat garansi konsultasikan dengan konsultan kita di GR Garage agar tahu apa do and don’ts-nya,” kata Anton belum lama ini.

Lebih jelas, Antonius Irwan, GR Garage Head Auto2000 mengatakan, garansi pada prinsipnya selama mobil digunakan dalam kondisi wajar, maka tidak akan hilang, begitu juga kalau dibawa ke trek.

"Contoh shockbreaker racing kita, kalau dipakai untuk balap, ya ada garansinya. Kalau kenapa-kenapa, kenapa-kenapanya gimana? Tapi kalau ada kecelakaan, ya garansi tidak bisa diklaim," kata Irwan di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Baca juga: Aura Kenyamanan pada Interior Mazda CX-3 Pro


Tapi misalnya mobil sedang digunakan di trek, sesuai dengan kemampuannya, maka kalau ada masalah bisa diklaim. Berbeda ceritanya kalau dipakai sampai menyebabkan komponen tadi patah, benturan, pokoknya tidak normal, maka sulit untuk garansi.

Begitu juga buat remap ECU di GR Garage, bisa digaransi. Cuma kondisinya kembali lagi, sesuai rekomendasi dan pemakaiannya normal, maka garansi tetap berlaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com