Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Siapkan 6 Mobil Baru di Indonesia

Kompas.com - 22/03/2024, 15:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Indonesia sudah menyiapkan amunisi baru sepanjang 2024. Pabrikan asal Korea Selatan ini mengatakan, punya enam model baru yang bakal meluncur di Tanah Air.

Kepastian tersebut diungkap oleh Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto. Segmennya beraneka macam, mulai mobil konvensional sampai mobil listrik.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Bus AKAP Jakarta - Malang buat Mudik Lebaran 2024

Hyundai CRETA Alpha resmi diluncurkan dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024). Dok. KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai CRETA Alpha resmi diluncurkan dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

“Tahun ini akan ada sekitar enam mobil, tunggu tanggal mainnya saja, bahkan bisa lebih dari enam,” kata Frans yang ditemui di Jakarta, (20/3/2024).

"Nanti habis Lebaran bakal ada satu lagi mobil yang baru," ujarnya.

Apabila dirinci, sampai dengan Maret 2024 Hyundai sudah memperkenalkan tiga mobil baru, yaitu Ioniq 5 Batik, Kona Electric, dan Creta Alpha di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Namun khusus Kona Electric tersebut belum dijual.

Hyundai Ioniq 5 di booth Hyundai pada ajang IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Ioniq 5 di booth Hyundai pada ajang IIMS 2024

Baca juga: Pabrik Baterai Lithium Honda dan LG Beroperasi Akhir 2024

Chief Marketing Officer HMID Budi Nur Mukmin mengatakan, pengumuman harga Kona Electric tidak akan lama lagi.

"Kona EV kami nanti akan luncurkan kalau berbicara soal waktu, harga, spesifikasi. Kami umumkan tunggu waktunya saja. Sebenarnya tidak lama juga, nanti akan datang tidak akan lama lagi. Kami tidak bisa bicara spesifik," katanya.

Namun demikian ditengarai harga Kona EV berada di bawah Ioniq 5. Bocoran dari wiraniaga Hyundai di lantai pameran IIMS 2024 lalu, mobil bakal dibanderol antara Rp 500 juta sampai Rp 600 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com