Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Siapkan Harga Hyundai Kona EV, Bakal Kompetitif

Kompas.com - 21/03/2024, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai resmi memperkenalkan Hyundai Kona Electric di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Februari lalu, namun sampai akhir Maret 2024 Hyundai belum merilis harga.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, terkait harga Kona EV pihaknya masih melakukan studi untuk menentukan harga yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Tampil Kompetitif di MotoGP Qatar, Acosta Dapat Pujian Valentino Rossi

"Intinya kami sudah sampaikan di ajang IIMS 2024 kemarin biasanya kami melakukan survei ke konsumen berapa harga yang pantas," ujar Frans di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Hyundai Kona Electric di IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Kona Electric di IIMS 2024

Bukan tanpa sebab Hyundai tidak mau terburu-buru. Saat ini persaingan di segmen mobil listrik semakin runcing terutama karena banyaknya pemain asal China yang berburu pasar battery electric vehicle (BEV) di Indonesia.

Build Your Dreams (BYD) contohnya, resmi merilis harga tiga model andalannya di IIMS 2024, yaitu BYD Atto 3, Dolphin dan Seal. Selain itu MG Motor juga memberikan potongan harga lagi untuk konsumen awal MG4 EV.

Baca juga: Penyebab Utama Shock Depan Motor Keras Saat Dikendarai

"Kebetulan sudah ada beberapa merek asal China yang sudah pengumuman harga, kami masih timbang-timbang harganya," ujar Frans.

"Terus kemudian kami tidak mau terlalu banyak berjanji mengenai pengiriman dan sebagainya karena takut nanti pada saat SPK mobilnya belum bisa kita kirimkan. Ditunggu tanggal mainnya saja. Pasti ingin harganya yang menarik juga," ujarnya.

Intip Spesifikasi Hyundai Kona Electric, Harganya Lebih BersahabatKompas.com/Daafa Alhaqqy Intip Spesifikasi Hyundai Kona Electric, Harganya Lebih Bersahabat

Baca juga: Mobil Listrik Subaru Belum Masuk Rencana sampai 2026

Chief Marketing Officer HMID Budi Nur Mukmin mengatakan, pengumuman harga Kona EV tidak akan lama lagi.

"Kona EV kami nanti akan luncurkan kalau berbicara soal waktu, harga, spesifikasi. Kami umumkan tunggu waktunya saja. Sebenarnya tidak lama juga, nanti akan datang tidak akan lama lagi. Kami tidak bisa bicara spesifik," katanya.

Namun demikian ditengarai harga Kona EV berada di bawah Ioniq 5. Bocoran dari wiraniaga Hyundai di lantai pameran IIMS 2024 lalu, mobil bakal dibanderol antara Rp 500 juta sampai Rp 600 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com