Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Resmikan Diler Pertama Jaktim, Dilengkapi Charging Station

Kompas.com - 21/03/2024, 10:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otomotif asal China, Chery, kembali mengambil langkah agresif tahun ini dengan meresmikan diler pertamanya di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.

Menggandeng PT Mitra Auto Nevindo, keberadaan fasilitas tersebut sebagai komitmen perseroan dalam menggarap pasar nasional yang lebih serius sekaligus samkin mendekatkan diri kepada konsumen.

"Pembukaan diler Chery Kalimalang mencerminkan komitmen kami dalam memperkuat jaringan di Indonesia," kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department Chery Sales Indonesia Rabu (20/3/2024).

Baca juga: 60 Persen Konsumen Subaru Beli Secara Kredit

Grand Opening Diler Chery di Kalimalang, Jakarta Timurdok.CSI Grand Opening Diler Chery di Kalimalang, Jakarta Timur

"Kami ingin memberi kemudahan konsumen mengakses produk dan menikmati layanan purna jual," lanjut dia.

Berbagai fasilitas tentu tersaji di diler yang bertempat di Jalan Raya Jatiwaringin, Kecamatan Cipinang Melayu, jakarta Timur ini. Satu hal menarik, sudah dilengkapi charging station dan menjual Omoda E5.

Sebab, seperti dikatakan Direktur PT Mitra Auto Nevindo Djunaedi Hadiwidjaja, tidak semua diler mendapatkan hal tersebut.

"Sebetulnya belum semua diler bisa menjual kendaraan listrik karena harus mengajukan proposal. Mereka harus order EV charger untuk mandatori diparkir 22 kW," katanya.

Baca juga: Toyota Yakin Penjualan Mobil Kembali Normal Usai Pemilu

Ilustrasi mobil listrik Chery Omoda E5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi mobil listrik Chery Omoda E5

"Kemudian juga kelistrikan di diler harus cukup untuk menyediakan 7 kW sebagai standarisasi charger," tambah Djunaedi.

Layanan purna jual untuk kendaraan listrik juga jadi perhatian sebab terdapat pengurusan yang berbeda. Hal ini berkaitan dengan arus atau daya listrik tinggi pada mobil dimaksud.

"Mau tidak mau, Omoda E5 itu menggunakan ruang terpisah dari mobil ICE lainnya," kata dia.

Adapun fasilitas lainnya di diler, tidak berbeda jauh dengan diler lain yang sudah 3S (Sales, Service, Sparepart). Terdapat ruang tunggu nyaman, ruang display model kendaraan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Quartararo Protes Soal Motor, Ini Jawaban Tegas Yamaha

Test drive mobil listrik Chery Omoda E5 pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024Dok. Chery Test drive mobil listrik Chery Omoda E5 pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

Dengan diler pertama di kawasan Jakarta Timur ini, Chery bertekad untuk bisa meningkatkan penjualan dan lebih optimal melayani para konsumen atau penggunanya.

"Dengan berbagai produk terbaik Chery dan layanan purnajual yang prima, kami yakin Chery Kalimalang akan dapat mendukung visi Chery sebagai perusahaan yang berorientasi kepada kepuasan konsumen,” ujar Djunaedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com