Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Bisnis Travel, Microbus Buatan Adiputro Dibanderol Rp 720 Juta

Kompas.com - 20/03/2024, 17:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan transportasi berupa travel atau shuttle kini menjadi salah satu bisnis yang diperhitungkan di Indonesia. Bagi yang ingin merambah bisnis ini ada banyak jenis kendaraan yang bisa dipilih untuk mengakut penumpang, salah satunya jenis bus kecil atau microbus.

Bahkan untuk memiliki mikrobus kini ada berbagai alternatif, misalnya membeli kendaraan bekas, unit utuh yang langsung jadi atau custom sesuai keinginan. 

Tidak hanya bermain di segmen big bus, Karoseri Adiputro juga punya pilihan microbus. Jetbus 3 Jumbo merupakan bodi microbus yang terkenal besutan karoseri asal Malang tersebut. 

Baca juga: Mazda CX-3 Pro, Lebih Sporty dan Tidak Mau Terlihat Standar

Bagasi Jetbus 3 JumboInstagram @adiputro_official Bagasi Jetbus 3 Jumbo

David Jethrokusumo, Direktur PT Adiputro Wirasejati mengatakan, bodi Jetbus 3 Jumbo saat ini banyak dipesan sebagai angkutan wisata karena punya jumlah bangku yang banyak. 

"Selain itu keunggulan dari microbus Jetbus 3 Jumbo punya bagasi yang luas juga. Meskipun jumlah kursi penumpang banyak, namun bagasi untuk barang penumpang juga tetap luas," kata David kepada Kompas.com beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Tips Naik Motor Aman Saat Berpuasa Ketika Cuaca Panas Terik

Secara spesifikasi, Jetbus 3 Jumbo punya kapasitas 16 orang penumpang dan kini telah alami peningkatan dari versi sebelumnya, terutama ukuran bagasi. Headroom microbus ini kini juga lebih tinggi sehingga penumpang tetap nyaman saat ingin berdiri. 

Adapun untuk fitur dan ornamen lainnya bisa ditambahkan sesuai keinginan calon pemilik kendaraan tersebut. Pemilik hanya perlu meminta kepada karoseri ingin ditambahkan apa saja, sehingga harganya akan berbeda tergantung desain. 

"Harga Jetbus 3 Jumbo dibanderol Rp 720 juta (off the road) sudah dilengkapi suspensi coil menggunakan sasis Mitsubishi," kata David. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com