Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulas Interior Kia EV9 GT-Line, Punya Kabin Lapang

Kompas.com - 14/03/2024, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia meluncurkan EV9 GT-Line dengan desain eksterior yang futuristik dan dimensi yang cukup besar. Untuk interiornya, mobil ini terlihat elegan dan memiliki kabin yang lapang.

Masuk ke kabin EV9 GT-Line, desain yang diusung oleh Kia bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan Hyundai. Dasbornya terlihat minimalis dengan layar head unit berukuran cukup lebar, 12,3 inci. Ukuran yang sama pada layar instrumennya, sehingga terlihat sangat panjang.

Interior Kia EV9 GT-LineKompas.com/Donny Interior Kia EV9 GT-Line

Baca juga: Bahas Desain Eksterior Kia EV9 GT-Line yang Futuristik

Setirnya model bulat dengan beragam tombol multifungsi yang disematkan. Pada bagian kiri, tombol untuk mengatur layar instrumen. Lalu, tombol sebelah kanan, terhubung dengan sistem hiburan atau head unit. Kemudian, ada dua tombol lagi di bagian bawah, untuk Drive Mode dan Terrain Mode.

Interior Kia EV9 GT-LineKompas.com/Donny Interior Kia EV9 GT-Line

Pada bagian jok, EV9 GT-Line memberikan sedikit kesan sporty dengan jok dilapis kulit model two-tone. Terdapat konsol tengah yang memisahkan jok pada barisan depan. Konsol tengah ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat menaruh barang, tapi juga terdapat beberapa tombol, yakni Auto Hold, kamera parkir, dan lainnya.

Kemudian, pada baris kedua, EV9 GT-Line menggunakan jok model captain seat. Sehingga, terpisah antara kiri dan kanan. Dengan jok model tersebut, sukses juga memberikan kesan lapang pada kabin. Akses untuk penumpang pada baris ketiga pun jadi lebih mudah.

Kia EV9 GT-LineKompas.com/Donny Kia EV9 GT-Line

Baca juga: Kia Berencana Produksi EV9 GT, SUV Listrik Berperforma Tinggi

Dengan dimensi yang besar, EV9 GT-Line mampu menampung dua orang dewasa pada baris ketiga. Meskipun, ruang geraknya tidak sebebas penumpang di baris kedua. Joknya juga bisa dilipat hingga rata dengan lantai untuk memaksimalkan kapasitas bagasi.

Interior Kia EV9 GT-LineKompas.com/Donny Interior Kia EV9 GT-Line

Lalu, pada bagian atapnya sudah dilengkapi juga dengan sunroof pada untuk bagian depan dan panoramic roof di bagian belakang. Kehadiran sunroof dan panoramic roof juga meningkatkan kesan kabin yang lapang.

Tidak banyak SUV listrik yang dipasarkan di Indonesia. Kia EV9 GT-Line bisa jadi salah satu pilihannya. PT Kreta Indo Artha (KIA) memasarkannya dengan banderol Rp 1,975 miliar (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com