Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Keluarga Kia EV9 Resmi Meluncur, Harga Menyusul

Kompas.com - 29/03/2023, 18:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia menambah satu lagi jajaran mobil listriknya dengan menghadirkan EV9. SUV listrik ini dirancang tidak hanya untuk mengangkut banyak penumpang, tapi juga perjalanan jarak jauh.

Presiden dan CEO Kia Ho Sung Song, mengatakan, sejalan dengan komitmen Kia untuk mencapai netralitas karbon pada 2045, pihaknya berada di jalur untuk menyelesaikan 15 model mobil listrik hingga 2027.

Baca juga: Mobil Listrik Kia EV9, Versi Produksi Mirip dengan Konsep

"Sementara itu, kami juga membangun salah satu kekuatan global Kia yang paling dikenal, tradisi panjang kami dalam mengembangkan produk SUV canggih yang memimpin pasar," ujar Song, dalam konferensi pers peluncuran Kia EV9 secara global, Selasa (28/3/2023).

SUV listrik Kia EV9Dok. Kia SUV listrik Kia EV9

"Berdasarkan warisan panjang kami sebagai pelopor segmen SUV, kami sekarang mempeloporinya menuju masa depan elektrifikasi dengan pengenalan Kia EV9 yang telah lama ditunggu-tunggu," kata Song.

Song mengatakan, Kia benar-benar membayangkan bagaimana seharusnya SUV listrik dirancang. Menurutnya, mobil listrik ini menawarkan ruang yang lapang dan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman.

Baca juga: Kia Carnival Dapat Penyegaran, Terinspirasi dari EV9

Untuk diketahui, Kia masih menggunakan platform yang sama seperti EV6 dan Hyundai Ioniq 5 dalam membangun EV9, yakni Electric Global Modular Platform (E-GMP).

SUV listrik Kia EV9Dok. Kia SUV listrik Kia EV9

SUV listrik tujuh penumpang ini dibekali dengan baterai berkapasitas 76,1 kWh dan 99,8 kWh. Tenaga maksimalnya diklaim dapat mencapai 160 kW dan torsinya 350 Nm. Daya jelajahnya diklaim dapat mencapai 541 km.

"Terkait harga, masih awal untuk diumumkan. Kami terus memantau kondisi dan melihat berapa harga yang optimal dan kompetitif untuk konsumen kami," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com