Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Carnival Dapat Penyegaran, Terinspirasi dari EV9

Kompas.com - 03/01/2023, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia nampaknya segera memperbarui tampilan Carnival dalam waktu dekat.

Faktanya terlihat dari foto colongan yang diambil oleh The Korean Car Blog, menampilkan mobil itu terselimuti kain hitam pada salah satu tempat parkir di Korea Selatan.

Dikutip dari Carscoops, Senin (2/1/2023), Kia nampaknya terinspirasi dari Kia EV9 dalam membuat versi facelift Carnival.

Baca juga: Penyebab Harga Tesla Bekas Turun Drastis

Meski diselimuti oleh kain hitam, tampilan depan Carnival terlihat memiliki lampu depan yang bentuknya agak mirip dengan EV9. Berbeda dengan lampu depan Carnival saat ini yang memiliki bentuk yang cukup tradisional dan kompleks.

Lampu depan Carnival baru tampak diposisikan secara vertikal, seperti SUV listrik yang akan datang dari Kia. Serta bilah lampu LED juga tampak terlihat.

Kia Carnival faceliftDoc Carscoops / The Korean Car Blog Kia Carnival facelift

Sayangnya, spyshot tampilan belakang dari Kia Carnival belum bisa terlihat, tetapi mengingat betapa signifikannya perubahan yang dilakukan pada bagian depan, tampaknya bukan hal yang mustahil jika Kia juga memberikan perubahan komprehensif pada bagian buritan.

Kia Carnival facelift kabarnya juga bakal dibekali dengan varian hybrid. Varian baru Carnival ini kemungkinan akan berbagi sistem hybrid seperti yang tersedia di Kia Sorento dan Hyundai Santa Fe.

Sistem hybrid ini kabarnya bakal dibekali mesin 1.6 liter turbocharged empat silinder yang menghasilkan tenaga 177 hp dan torsi 265 Nm, yang bekerja bersama motor listrik 59 hp. Sehingga secara keseluruhan, tenaga yang dihasilkan adalah 227 hp dan 350 Nm.

Kia Carnival generasi baruhttps://www.kianewscenter.com/ Kia Carnival generasi baru

Baca juga: Fenomena Pengendara Motor Ugal-ugalan di Jalan

Meskipun tersedia dengan penggerak semua roda (all wheel drive/AWD) di Sorento dan Santa Fe, tampaknya untuk Carnival hybrid hanya akan ditawarkan dengan pilihan penggerak roda depan (front wheel drive/FWD).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com