Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Video Pengendara Wanita Tabrak Mobil akibat Belok Sembarangan | Hasil MotoGP Qatar 2024: Pecco Bagnaia Juara, Marquez Posisi 4

Kompas.com - 12/03/2024, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya harus memiliki aturan dan etika, tidak boleh sembarangan. Salah satu hal yang kadang disepelekan adalah saat ingin berbelok.

Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @memomedos, Minggu (10/3/2024). Dalam tayangan tersebut terlihat pengendara motor wanita yang melakukan manuver secara mendadak tanpa melihat situasi dan kondisi sekitar.

Selain itu, juara bertahan MotoGP Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara pada seri perdana MotoGP musim 2024 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (11/3/2024) dini hari.

Pebalap Ducati Lenovo itu berhasil mengalahkan pesaingnya seperti Jorge Martin dan Brad Binder yang memulai balap dari posisi lebih menguntungkan.

Diketahui, Bagnaia start dari posisi ke-5 dalam laga ini. Dominasinya berhasil dipertahankan sejak putaran ke-2 MotoGP Qatar 2024.

Baca juga: Video Viral, Pengendara Motor Terbang di Sitinjau Lauik karena Rem Blong

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 11 Maret 2024: 

1. Video Pengendara Wanita Tabrak Mobil akibat Belok Sembarangan

Pengendara motor tersebut berbelok tanpa memberikan tanda lampu sein atau menengok ke belakang.

Pergerakan secara mendadak itu tak bisa diantisipasi oleh pengemudi mobil yang berada di belakang. Alhasil, pengemudi mobil itu pun tidak bisa menghindar hingga akhirnya terjadi tabrakan

Baca juga: Video Pengendara Wanita Tabrak Mobil akibat Belok Sembarangan

2. Hasil MotoGP Qatar 2024: Pecco Bagnaia Juara, Marquez Posisi 4

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024Dok. Crash.net Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024

Sementara itu, Marc Marquez yang mengendarai motor balap Ducati juga tampak agresif meskipun belum berhasil naik podium. Marquez berhasil menjaga posisi empat sejak awal balapan, dan bisa memberikan tekanan kepada Martin dan Binder yang ada di depannya.

Baca juga: Hasil MotoGP Qatar 2024: Pecco Bagnaia Juara, Marquez Posisi 4

3. Waktu yang Tepat untuk Ganti Filter Oli Mobil

Pergantian filter oli sesuai jadwal bisa dilakukan bersamaan ganti oli setiap 10 ribu kilometerMobeng Indonesia Pergantian filter oli sesuai jadwal bisa dilakukan bersamaan ganti oli setiap 10 ribu kilometer

Setiap mobil wajib dirawat agar performanya tetap baik dan komponen lebih awet. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah mengganti filter oli saat servis.

Masih banyak konsumen menggap penggantian filter bisa ditunda atau tidak bersamaan dengan penggantian oli mesin. Padahal tindakan tersebut diklaim kurang tepat karena berisiko merusak mesin.

Baca juga: Waktu yang Tepat untuk Ganti Filter Oli Mobil

4. Tak Terima Ditegur karena Parkir Sembarangan, Pengemudi Mobil Aniaya Petugas Dishub

Aksi arogansi pengguna jalan terhadap anggota Dishubinstagram.com/bandung.banget Aksi arogansi pengguna jalan terhadap anggota Dishub

Viral di media sosial video yang memperlihatkan aksi arogansi seorang pengguna jalan. Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram Bandung Banget, Senin (11/4/2024), terlihat pengendara mobil yang terlibat cekcok dengan petugas Dinas Perhubungan di sekitar Gedung Sate Kota Bandung.

Baca juga: Tak Terima Ditegur karena Parkir Sembarangan, Pengemudi Mobil Aniaya Petugas Dishub

5. Libur Nyepi dan Awal Ramadhan, Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan

Informasi ganjil genap Jakarta hari iniTMC Polda Metro Jaya Informasi ganjil genap Jakarta hari ini

Pembatasan lalu lintas di DKI Jakarta dengan skema ganjil genap (gage) kembali berlaku pada pekan kedua Maret 2024, namun akan ada perubahan jadwal untuk mengikuti libur Nasional Hari Raya Nyepi dan awal Ramadhan 1445 Hijriah 

Baca juga: Libur Nyepi dan Awal Ramadhan, Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com