Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Ceramic Coating Mobil Hybrid dan Listrik, Bisa untuk Cat Doff

Kompas.com - 09/03/2024, 12:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Scuto yang bergerak di jasa pelapis Nano Ceramic, mendukung program pemerintah untuk mengurangi pencemaran udara dengan menggelar program Scuto EcoDrive.

Program nasional ini diperuntukkan bagi pemilik mobil elektrifikasi, baik hybrid atau listrik, yang ingin melakukan laminating atau nano ceramic coating kendaraannya.

Dengan melakukan laminating, pemilik kendaraan bisa memproteksi cat dari sinar UV atau cuaca ekstrem. Menariknya, praktik ini juga bisa diterapkan untuk mobil listrik yang memiliki cat jenis matte.

Sugiarto, CEO Scuto Group menjelaskan, terkait perawatan untuk mobil listrik atau hybrid yang memiliki cat matte, memang ada penanganan khusus dari segi polishing dan pengaplikasian nano ceramic agar menimbulkan efek wetlook tanpa harus menghilangkan tekstur aslinya.

Baca juga: Ini Cara Mudah Hilangkan Noda Jamur dan Water Spot pada Bodi Mobil

"Cara kerja nano ceramic coating pada mobil berwarna doff atau matte sama seperti mobil lainnya. Pada prinsipnya, teknologi nano ceramic mampu menutup pori-pori cat dan menyatu dengan lapisan cat. Sehingga dapat memproteksi lapisan cat dari jamur maupun kotoran yang bisa masuk ke pori-pori cat,” jelas Sugiarto kembali," ucap Sugiarto dalam rilis resminya, Jumat (8/3/2024).

Nano Ceramic khusus mobil listrik dan hybridScuto Nano Ceramic khusus mobil listrik dan hybrid

Lebih lanjut dijelaskan, program ini sengaja dihadirkan untuk mendukung pemerintah melestarikan lingkungan dengan memberikan keuntungan bagi pemilik mobil listrik atau hybrid, termasuk PHEV.

Bagi pemilik mobil elektrifikasi yang tertarik, dengan program nasional Scuto EcoDrive bisa mendapatkan gratis glass shield atau nano coating Kaca anti jamur seharga Rp 1,75 juta ditambah masa garansi menjadi 5 tahun.

Selama masa garansi, konsumen bisa mendapatkan layanan maintenance dengan biaya Rp 500.000 yang awalnya dihargai sampai dengan Rp 1,5 juta untuk maintenance berkala ini. Program ini hanya digelar hingga 31 Mei 2024.

Baca juga: Pilih Mana, Poles atau Coating Nano Ceramic?

Untuk harga, terdapat tiga paket yang ditawarkan yakni Signature, Platinum, Gold V3, dan Supreme. Masih-masih dibedakan dari sisi kualitas dan tingkat kekerasan dari lapisan nano ceramic coating-nya.

Nano Ceramic khusus mobil listrik dan hybridScuto Nano Ceramic khusus mobil listrik dan hybrid

Untuk Signature harganya mulai Rp 9,5 juta sampai Rp 13,75 juta, paket Platinum dari Rp 5 juta sampai 8,5 juta, Gold V3 mulai Rp 3.5 juta sampai 7 juta. Terakhir untuk Supreme dari Rp 2,4 jutaan sampai Rp 2,9 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com