Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Dashcam Murah mulai Rp 900.000-an

Kompas.com - 06/03/2024, 16:31 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebih dari 16 tahun bermain di segmen GPS Tracker atau alat pelacak kendaraan dalam berbagai fungsi, kini PT Super Spring punya produk andalan baru, yaitu Dashcam atau CCTV mobil.

Always-On Dashcam Dekka ini pun memiliki beberapa fungsi penting untuk membantu pengguna dalam berbagai situasi.

Dekka akan terus merekam keadaan di sekitar kendaraan sehingga bisa membantu melindungi kendaraan dan pengemudi dari tindakan jahat dan juga sebagai bukti rekaman dalam dalam berbagai kasus.

Dengan video yang tersimpan, pengguna dapat menunjukkan keadaan sebelum, selama, dan setelah kejadian.

Baca juga: Pilihan Dashcam Murah di IIMS 2024, Harga mulai Rp 600.000

Dashcam DK01 seharga Rp 900.000-an termasuk ongkos pasang.IST Dashcam DK01 seharga Rp 900.000-an termasuk ongkos pasang.

Dashcam Dekka ini memiliki harga terjangkau mulai Rp 900.000 an untuk tipe 1 kamera, tanpa ada embel-embel biaya tersembunyi karena sudah mencakup biaya pemasangan di lebih dari 51 kantor cabang PT Super Spring, mendapatkan hardwire kit, dan free memory card.

Ada juga garansi selama 2 tahun untuk Dashcam Dekka ini, masa garansi tersebut diklaim terpanjang daripada penawaran produsen Dashcam kompetitor di Indonesia pada saat ini.

Jika dalam masa garansi terdapat kerusakan, maka PT Super Spring memberikan garansi berupa penggantian unit baru. Tentu ini adalah jaminan yang tidak semua produsen aksesoris kendaraan seperti Dashcam bisa melakukannya.

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Honda PCX 160 di IIMS 2024, Pakai Dashcam

Kualitas rekaman dashcam Dekka DK03 IST Kualitas rekaman dashcam Dekka DK03

Dashcam Dekka yang lebih advance juga terdapat satu buah kamera tambahan untuk menghadap ke belakang, dan resolusi video hingga 4K, selain itu juga terdapat GPS yang dapat memberikan informasi koordinat lokasi pada video hasil rekaman.

Arianto Furiady, CEO PT Super Spring mengatakan Dekka menawarkan soluis lengkap untuk konsumen Indonesia.

“Harga yang kami tawarkan itu gratis biaya pasang, gratis memory-card, dan juga sudah termasuk hard-wire kit. Pembeli tidak perlu repot lagi mencari bengkel tempat pasang dan tidak ada biaya tersembunyi lainnya" ujar Arianto.

Dengan fitur deteksi sinyal GPS dan pengambilan gambar pada saat kondisi khusus, Dashcam Dekka dapat memberikan informasi lebih lengkap tentang perjalanan pengguna.

Baca juga: Dashcam Mobil Berteknologi AI, Anti Tabrak Lari


Demikian pula dengan fitur pengamanan video, pengguna dashcam Dekka dapat menjamin bahwa video yang diambil akan tetap aman dan terukur dalam keadaan yang tepat.

Apalagi dalam saat mendekati libur lebaran seperti sekarang, Dashcam Dekka ini cocok menjadi teman mudik yang bisa memberikan rasa aman saat membawa kendaraan.

Berikut tipe dan harga lengkap dashcam Dekka:

  • Dk10 1 Camera: Free Memory 64 GB, harga Rp 999.000
  • Dk20 2 Camera: Resolusi 2k, Free Memory 64 GB, harga Rp 1.999.000
  • Dk40 2 Camera: Resolusi 4K, Free Memory 128 GB, harga Rp 2.499.000
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com