Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Kemampuan Suzuki Jimny 5 Pintu di Lintasan Off Road

Kompas.com - 06/03/2024, 08:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

BOGOR, KOMPAS.com - Rangkaian peluncuran Suzuki Jimny 5 pintu tidak berhenti di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengadakan kegiatan test drive, yang kali ini benar-benar dilakukan di lintasan off road, untuk menguji kemampuan SUV legendaris Suzuki ini.

Berlokasi di Desa Pelangi, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, awak media diberikan kesempatan eksplorasi Jimny 5 pintu di trek off road dan diklaim merupakan lintasan yang merupakan habitat SUV ini.

Jimny 5 pintu ini diklaim dapat diandalkan di berbagai medan jalanan untuk menunjang aktivitas hobi hingga jalanan perkotaan guna memenuhi mobilitas harian masyarakat Indonesia.

Baca juga: Simulasi Kredit Suzuki XL7 Hybrid, per Bulan Rp 5 Jutaan

Kegiatan media Test Drive Experience ini memberikan kesempatan kepada rekan media untuk melibas medan offroad dengan memanfaatkan beberapa fitur teknologi yang dimiliki oleh Jimny 5 pintu.

Tahap awal, awak media diajak mengenal lintasan sambil dipandu oleh instruktur yang andal di bidang off road. Setelah itu diberikan kesempatan untuk mencoba trek tersebut sambil didampingi instruktur tadi.

Berikut ini tahapan-tahapannya:

Suzuki Jimny 5 Pintu Diajak Off Roaddok.Suzuki Suzuki Jimny 5 Pintu Diajak Off Road

? Brake Limited Slip Differential Traction Control (Brake LSD)

Ketika berada di jalanan dengan permukaan yang licin, rekan media dapat merasakan sistem distribusi daya rem dan torsi secara pintar kepada setiap roda Jimny 5 pintu sesuai kebutuhan untuk mencegah terjadi slip.

? Electronic Stability Programme (ESP)

Fitur ESP memiliki fungsi yang akan secara otomatis menjaga stabilitas kendali mobil di kondisi jalanan yang licin dan berkelok. Fitur ini menghindari adanya oversteer dan understeer.

? Hill Descent Control (HDC)

Fitur ini dapat dirasakan oleh rekan media ketika berada di turunan, dimana fitur ini berfungsi untuk mengendalikan kecepatan putaran roda menggunakan sistem kendali kendaraan yang akan secara otomatis memperlambat laju mobil dengan aman.

? Hill Hold Assist (HHA)

Ketika menghadapi jalanan yang menanjak, fitur Hill Hold Assist (HHA) akan membantu mencegah kendaraan berjalan mundur. HHA menjaga traksi ban tetap pada medan, dan dapat menahan kendaraan untuk tidak mundur selama 3 detik setelah rem dilepas.

? Rear View Camera

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com