Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Kenyamanan Honda Accord Hybrid sebagai Penumpang

Kompas.com - 02/03/2024, 14:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kenyamanan menjadi salah satu aspek yang diunggulkan pada Honda Accord RS Hybrid sedan yang dibawa ke pasar dalam negeri pada akhir tahun lalu.

Pasalnya, dengan tampilan yang lebih modern dan elegan hingga teknologi hibrida, mobil ini juga mendapatkan beberapa penyesuaian supaya perjalanan sehari-hari semakin menyenangkan.

Tim redaksi Kompas.com juga berkesempatan untuk menguji langsung kenyamanan Honda Accord RS Hybrid dari bagian penumpang belakang alias baris kedua. Kesempatan ini didapatkan redaksi saat Honda e:Technology City Tour, belum lama ini. 

Baca juga: Mobil Bisa Gagal Menanjak karena Filter Udara Kotor

Interior Baris Pertama All-New Honda Accord e:HEVKompas.com/Adityo Wisnu Interior Baris Pertama All-New Honda Accord e:HEV

Secara umum, nuansa yang dihadirkan tidak jauh berbeda dari sisi depan atau baris pertamanya. Masih kental rasa mewah tetapi lebih sederhana, tak banyak hiburan yang disematkan.

Untuk pemegang kendali fitur hiburan Accord RS Hybrid ada di penumpang bagian depan atau pengemudi. Namun, untuk urusan AC, di baris kedua kisi-kisi bisa diatur arahnya.

Kemudian, pada konsol tengah tepatnya dibawah AC sudah terdapat Type C untuk mengisi daya gawai.

Baris kedua Honda Accord RS HybridKompas.com Baris kedua Honda Accord RS Hybrid

Bicara soal kenyamanan penumpang, sedan hybrid dari Honda ini menghadirkan banyak faktor pendukung, mulai dari ruang kaki serta kepala yang lapang, jok berbahan kulit, hingga sun shield pada pintu mobil penumpang untuk menghalangi sinar matahari.

Selain itu, terdapat armrest dan panoramic sunroof yang membuat kabin semakin terlihat mewah.

Lalu, kekedapan mobil juga sangat baik. Hal ini terbukti ketika kami melakukan perjalanan dalam kota, tidak ada suara mengganggu yang terdengar hingga ke kabin, terlebih mobil ini sudah dibekali mesin berteknologi hibrida. Hanya suara ban yang kerap terdengar ketika mobil melaju dalam kecepatan tertentu.

Ruang kaki Honda Accord RS HybridKompas.com/Nanda Ruang kaki Honda Accord RS Hybrid

Baca juga: Mobil Bisa Gagal Menanjak karena Filter Udara Kotor

Rasa nyaman juga tetap terjaga saat mobil melaju di jalan bumpy. Ini dikarenakan pengaturan suspensi yang empuk sehingga terasa begitu nyaman.

Secara keseluruhan, Honda Accord RS Hybrid menawarkan kenyamanan khas sedan premium yang cukup baik untuk penumpang di bagian kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com