Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Digital Suzuki Jimny 5 Pintu Tampil Retro

Kompas.com - 29/02/2024, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Jimny 5 pintu, tepatnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Kehadiran mobil ini langsung disambut baik oleh para pecinta mobil off road, terbukti dari banyaknya angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Berstatus mobil baru, biasanya akan sulit menemukan komponen atau aksesori untuk modifikasi. Maka dari itu, tak sedikit yang memilih untuk melampiaskannya melalui rekayasa digital.

Seperti yang ditampilkan oleh pria bernama Josaphat Febrian melalui akun Instagram pribadinya bernama @j.f_works. Sang ilustrator mengubah tampilan Jimny standar menjadi retro look.

Baca juga: Mobil dan Motor Bodong Jangan Harap Bisa Legal Pakai Sertifikasi

Pada bagian fascia, grill kotak khas Jimny generasi anyar diganti dengan DAMD grill yang memiliki desain horizontal layaknya Jimny lawas. Lampu utama tetap mengusung bentuk. bulat didampingi dengan lampu kecil berwarna oranye di bagian bawah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Josaphat Febrian (@j.f_works)

Tak hanya gril, desain bumper juga turut diubah disesuaikan dengan tema retro. Josaphat menyematkan bumper hitam tebal yang dipadukan dengan warna putih senada dengan warna atap mobil.

Berlanjut ke bagian samping, overfender yang semula berwarna hitam dibuat senada dengan warna body. Sementara untuk bagian kaki-kaki, Josaphat menyematkan pelek retro yang dibalut dengan ban BF Goodrich.

Baca juga: PLN Bakal Sediakan SPKLU Khusus Motor Listrik, Ngecas Gratis Sepuasnya

Secara keseluruhan, modifikasi garapan @j.f_works sukses mengubah tampilan Suzuki Jimny 5 pintu menjadi lebih menarik. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin memodifikasi Jimny 5 Pintu dengan tampilan retro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com