Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesuai Jadwal, Mitsubishi Fuso eCanter Akan Dijual Tahun Ini

Kompas.com - 29/02/2024, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

PANGKALAN BUN, KOMPAS.com - Mitsubishi Fuso eCanter sudah beberapa kali diperkenalkan ke khalayak lewat pameran. Bahkan, terakhir di GIIAS 2023 dibilang truk listrik tersebut akan dijual mulai tahun depan (2024).

Menanggapi hal tersebut, Aji Jaya, Director of Sales & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku APM Mitsubishi Fuso di Indonesia, memastikan semua sesuai dengan jadwal.

"eCanter nanti bertepatan dengan GIIAS di 2024, bulan Juli. Sejauh ini masih on the track," ucap Aji di Pangkalan Bun, Selasa (27/2/2024).

Baca juga: Bukan Indonesia, Mitsubishi Fuso eCanter Meluncur Duluan di Hong Kong

Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter mulai dipasarkan di Hong Kong pada Januari 2024Dok. Mitsubishi Fuso Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter mulai dipasarkan di Hong Kong pada Januari 2024

Mengenai persiapannya, Aji bilang bahwa eCanter masih proses evaluasi mengingat truk listrik ini sudah dipakai beberapa perusahaan di berbagai kota di Indonesia.

"Mobilnya masih dipakai beberapa konsumen, jadi kita belum bisa evaluasi secara menyeluruh, masih mengumpulkan data," ucap Aji.

Selama digunakan, Aji bilang ada masukan dari berbagai konsumen, cuma masih belum bisa dibocorkan. Masukan tadi masih jadi bahan internal Fuso buat mengembangkan eCanter jadi lebih baik lagi.

Baca juga: Kurangi Kemacetan, Jokowi Minta Masyarakat Naik Transportasi Umum


"Kami berharap pemerintah bisa memberi dukungan. Kami ada komunikasi melalui asosiasi otomotif, tapi semua sifatnya masih menunggu," kata Aji.

Fuso eCanter yang waktu itu diperkenalkan saat GIIAS 2023 memiliki tiga variasi baterai, yaitu ukuran S, M, dan L yang menghasilkan performa tenaga dan jangkauan kendara berbeda dalam sekali pengisian.

Variasi pada ukuran baterai akan memudahkan pengguna menyesuaikan kebutuhannya. Truk listrik ini cocok buat sektor logistik di area perkotaan, serta distribusi lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com