Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Berkendara BMW 530i Touring M Sport

Kompas.com - 28/02/2024, 19:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas eksterior, interior, dan fitur, tak lengkap rasanya jika tidak mengulas sensasi berkendara di balik kemudi BMW 530i Touring M Sport.

Mobil yang bermain di segmen touring ini memang memiliki kabin yang elegan serta performa yang mumpuni. Dengan demikian, mampu memberi sensasi berkendara dengan aura sporty yang begitu kental.

Demikian yang dirasakan tim redaksi saat menjajal BMW 530i Touring M Sport di dalam kota selama beberapa hari.

Baca juga: Jangan Bingung, Ini Waktu Tepat Mengganti Oli Mesin Mobil

Saat pertama kali duduk di balik kemudi, impresinya cukup nyaman. Posisinya memang bisa dibilang cukup rendah, tapi visibilitas masih cukup baik dengan ruang kaki yang lega.

BMW 530i Touring M Sport sudah mengusung kemudi tilt dan telescopic, sehingga pengendara bisa mendapatkan posisi mengemudi yang ergonomis.

BMW 530i TouringKompas.com BMW 530i Touring

Ketika mobil berjalan di kecepatan rendah, kenyamanan khas mobil Eropa langsung terasa berkat kekedapan pada ruang kabin sangat baik. Hanya ada suara sentuhan ban dengan aspal saja yang terdengar halus di kabin.

Bicara soal suspensi BMW 530i Touring M Sport, memiliki bantingan yang cukup halus. Guncangan yang dirasakan saat melewati jalan tak mulus juga masih dalam tahap wajar.

Saat kondisi jalan senggang, menjadi momen untuk mengganti mode berkendara ke sport. Alhasil, tenaga dan torsi seketika langsung meningkat.

Terutama saat redaksi menekan pedal gas, akselerasinya terasa sangat responsif sampai seakan "menjambak".

BMW 530i TouringKompas.com BMW 530i Touring

Sungguh menyenangkan mengetahui potensi mesin 1.998 cc 4 silinder dari BMW 530i Touring M Sport ini terasa maksimal di mode Sport.

Begitupun saat mencoba bermanuver di kecepatan tinggi, tidak terasa gejala limbung dan body roll sama sekali di dalam mobil.

Baca juga: Honda CR-V Hidrogen Meluncur, Jarak Tempuh 434 Km

Secara keseluruhan, BMW 530i Touring M Sport menawarkan sensasi berkendara yang sangat baik, begitu nyaman digunakan di jalan mulus atau bumpy sekalipun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com