Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Daihatsu Indonesia Cetak Teknisi Unggulan

Kompas.com - 28/02/2024, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk meningkatkan kualitas layanan purna jualnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar kontes keterampilan after sales service.

Ajang Daihatsu National Skill Contest (DNSC) 2024 yang mengangkat tema Optimizing After Sales People’s Competency to Enhance Customer Satisfaction, digelar pada 26 Februari 2025 di Technical Training Center ADM, Sunter.

Erlan Krisnaring, Vice President Director PT ADM mengatakan, Daihatsu senantiasa berkomitmen dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, salah satunya melalui layanan purna jual yang berkualitas.

"Kami bersyukur, kontes ini terus mendapat antusiasme tinggi dari seluruh tim Daihatsu se-Indonesia dalam berlomba memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Semoga kontes ini dapat terus memotivasi para teknisi Daihatsu, serta dapat meningkatkan kenyamanan, dan kepercayaan pelanggan," kata Erlan dalam keterangan resminya, Selasa (27/2/2024).

Baca juga: Sebentar Lagi Naik, Ini Tarif Baru Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ

Daihatsu National Skill Contest 2024ADM Daihatsu National Skill Contest 2024

Ada beberapa kategori yang diperlombakan dalam ajang ini. Dari Teknisi, Foreman (kepala regu), dan Service Advisor.

Sebelum masuk babak final, peserta disaring melalui tahapan seleksi internal di masing-masing bengkel.

Kemudian berlanjut ke tahap regional yang meliputi Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Selatan, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Indonesia Bagian Timur, dan dilanjutkan ke babak final di Jakarta.

Dari 2.185 personil after sales service Daihatsu yang ada di seluruh Indonesia, peserta diseleksi menjadi hanya 27 finalis terbaik yang masuk ke babak final mewakili masing-masing wilayah.

Pada babak final, penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada pelanggan.

Baca juga: Kijang Innova Zenix Hybrid Jadi Produk Terlaris Toyota di IIMS 2024

Nantinya pemenang akan mewakili Daihatsu Indonesia pada ajang International Technical Service Skill Contest 2024 di Malaysia, dengan berkompetisi dengan perwakilan Daihatsu Jepang dan Malaysia.

Daihatsu National Skill Contest 2024ADM Daihatsu National Skill Contest 2024

Erlan menjelaskan, adu keterampilan layanan purna jual Daihatsu kali ini merupakan ajang yang ke-31 sejak diselengarakan pada 1985.

"Hal tersebut merupakan hasil inovasi Daihatsu dalam mengasah keterampilan individu dan kekompakan tim untuk menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan lebih baik," ujar Erlan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com