Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transjakarta Rute Pulogadung-Wali Kota Jakut Dihentikan Sementara

Kompas.com - 28/02/2024, 13:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan baru Transjakarta rute Pulogadung - Kantor Wali Kota Jakarta Utara melalui Tipar Cakung (10M) dihentikan sementara.

Hal ini dilakukan terkait adanya penolakan dari sejumlah sopir angkot yang memiliki jalur operasional yang sama.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya bersama PT Transjakarta, jajaran kepolisian, dan perwakilan kelurahan setempat telah melakukan mediasi dengan pihak pengemudi Angkutan Reguler U03.

Baca juga: Suzuki GSX-250R 2 SIlinder Punya Baju Baru

Bus Transjakarta yang sedang beroperasi.DOK. Pemprov DKI Jakarta Bus Transjakarta yang sedang beroperasi.

“Sehubungan adanya penolakan dari Angkutan Reguler U03 terhadap pembukaan rute 10M maka telah dilakukan mediasi dengan hasil rute 10M dihentikan sementara,” ujar Syafrin, dilansir dari situs web resmi Pemprov DKI Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Dia menyampaikan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama PT Transjakarta dengan melibatkan pemangku kepentingan (stakeholder) terkait akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pengemudi Angkutan Reguler U03 untuk mencari solusi terbaik.

“Terhadap Rute 10M tersebut pada prinsipnya merupakan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat dan mendapat respons positif di mana jumlah pengguna pada hari pertama cukup tinggi,” kata Syafrin.

Baca juga: Tengok Ukuran Baterai Motor Listrik Polytron Fox R dan Fox S

Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka layanan baru dengan rute Pulogadung - Kantor Wali Kota Jakarta Utara via Tipar Cakung (10M) mulai 22 Februari 2024.

Pembukaan rute baru ini menghubungkan Jakarta Timur dan Jakarta Utara sesuai Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 936 Tahun 2016.

Di mana rute 10M melayani sejumlah titik pemberhentian bus tambahan di Jalan Raya Tipar Cakung - Jalan Plumpang Semper.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com