Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Harga MG ES EV dan MG Maxus 9 Keluar?

Kompas.com - 27/02/2024, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) resmi memperkenalkan dua mobil listrik baru di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yaitu MG ES EV dan MG Maxus 9.

Hadirnya dua model baru ini yaitu membuat jajaran produk mobil listrik MG jadi lengkap di semua segmen dengan total empat model. Namun demikian MG belum mengungkap harga resmi kedua model baru ini.

Baca juga: Perbaikan Jaringan, Perpanjang SIM Sempat Tidak Bisa

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, pihaknya masih studi mengenai harga sebab harga merupakan instrumen krusial. Kapan harganya akan keluar setidaknya tiga sampai empat bulan lagi.

MG ES EV KOMPAS.com/Gilang MG ES EV

"Agustus (2023) saya masih survei mengenai harga MG 4 EV dan Januari (2024) sudah keluar. Jadi tiga empat bulan, sama kurang lebih. Jadi kami gali dulu apa yang diinginkan konsumen, studi tiga sampai empat bulan," ujar Arief kepada Kompas.com, di JIExpo, belum lama ini.

Artinya jika mengikutip garis waktu yang diberikan oleh Arief, harga MG ES EV dan MG Maxus 9 bisa diumumkan sekitar Mei atau Juni 2024.

Arief yakin kehadiran dua mobil baru ini di Indonesia akan membuat pasar mobil listrik semakin berwarna. Pasalnya sampai saat ini belum ada mobil listrik berjenis station wagon dan MPV mewah di Tanah Air.

Baca juga: Lupa Tarik Rem Tangan, Mobil Mundur dan Masuk Selokan

Morris Garage (MG) resmi meluncurkan mobil listrik MG ES EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. KOMPAS.com/Gilang Morris Garage (MG) resmi meluncurkan mobil listrik MG ES EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

MG ES EV dibekali baterai berkapasitas 51 kWh dan diklaim dapat menempuh jarak 412 Km dalam sekali pengisian penuh. Mobil memiliki kemampuan pengisian cepat untuk mencapai 80 persen hanya membutuhkan waktu 40 menit.

Adapun, Maxus 9 merupakan MPV mewah listrik yang akan bersinggungan dengan segmen MPV Premium yang sudah beredar di Indonesia, seperti Toyota Alphard, Nissan Elgrand, dan Lexus LM.

Dimensi MPV listrik ini punya ukuran yang cukup besar, dengan panjang 5.270 milimeter (mm), lebar, 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, serta wheelbase 3.200 mm. Maxus 9 juga sudah memiliki predikat bintang 5 untuk standar keamanan Euro NCAP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com