Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BR-V N7X Edition Sematkan Bintang Lima Tes Tabrak ASEAN NCAP

Kompas.com - 26/02/2024, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda BR-V N7X Edition tidak hanya dibekali dengan desain yang stylish dan modern, tetapi juga menawarkan standar keselamatan yang tinggi.

Varian terbaru dari honda BR-V ini kemudian menyematkan peringkat keselamatan lima bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP), sama seperti varian Honda BR-V lain.

Pengetesan ini sudah dilakukan sejak Juli, 2022, tidak lama setelah Honda BR-V meluncur resmi di kawasan Asia Tenggara.

All New Honda BR-V berhasil meraih skor terbaik pada uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa, penumpang anak-anak, Safety Assist Technologies hingga keselamatan pengguna jalan lain termasuk pengendara motor dan pejalan kaki.

Baca juga: Honda Tidak Akan Menjual Mobil Honda e di Indonesia

Dalam pengujian ini, Honda BR-V berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga bagian samping serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

Nilai tambah dalam uji ini meliputi fitur keselamatan lengkap mulai dari teknologi keselamatan pasif melalui rangka G-CON + ACE, 6 Airbags hingga teknologi keselamatan aktif Honda Sensing.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, seluruh produk Honda selalu mengutamakan standar keselamatan tertinggi untuk melindungi pengendara, penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Honda BR-V N7X meluncur di IIMS 2024HPM Honda BR-V N7X meluncur di IIMS 2024

“Fokus kami terhadap keselamatan terutama diterapkan pada model Honda BR-V yang dikembangkan sebagai mobil keluarga, untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga,” ucap Billy, dalam keterangan resmi Minggu (25/2/2024).

Sebagai informasi, New Honda BR-V N7X Edition diperkenalkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 15 Februari 2024.

Baca juga: Digelar Rutin Pagi-Sore, Catat Lokasi Razia Lawan Arah di Jakarta

Model ini hadir sebagai mobil keluarga yang stylish yang mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda BR-V mulai dari performa mesin yang bertenaga sekaligus efisien hingga kabin yang luas dan nyaman.

Honda BR-V N7X juga sudah dilengkapi teknologi Honda Sensing, diantaranya Road Departure Mitigation (RDM) yang berfungsi untuk mendeteksi mobil keluar dari marka jalan. Fitur Auto High-Beam Headlights (AHB) yang mengatur cahaya lampu mobil secara intuitif tergantung pada situasi jalan.

 Honda BR-V N7X EditionKompas.com/Nanda Honda BR-V N7X Edition

Lane Keeping Assist System (LKAS) yang membantu kemudi untuk menjaga mobil tetap berada di jalur, mengurangi beban dari pengemudi, serta Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang bekerja dengan memperingatkan pengendara secara bertahap ketika mobil mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan lain di depannya.

Baca juga: Motor Listrik Termurah di IIMS 2024 Diklaim Terjual 2.400 Unit

New Honda BR-V N7X Edition ditawarkan dengan kenaikan harga hanya Rp 1 juta dari varian sebelumnya, yaitu mulai dari Rp 319.400.000 untuk tipe E CVT, tipe Prestige dengan harga Rp 343.400.000 dan tipe Prestige with Honda Sensing dengan harga Rp 363.400.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com