Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Hyundai Manjakan Konsumen Mobil Listrik

Kompas.com - 25/02/2024, 18:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai tak hanya menghadirkan mobil baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Pabrikan asal Korea Selatan ini juga menghadirkan program bernama Hyundai Jaga dan Hyundai Jamin untuk para konsumennya, tidak terkecuali kendaraan listrik.

“Hyundai konsisten memberikan pengalaman terbaik yang menciptakan peace of mind bagi pelanggan di sepanjang masa kepemilikan kendaraan, termasuk dari kualitas produk dan layanan purnajual terbaik,” ucap Christian Abraham Gandawinata, Head of Sales Strategy Department PT Hyundai Motors Indonesia.

Baca juga: Sewa Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Mulai Rp 20 Jutaan per Bulan

Hyundai Jamin menawarkan kepemilikan kendaraan worry-free, meliputi Jamin ganti mobil baru, Jamin harga jual 70 persen Jamin pelunasan cicilan, Jamin biaya medis konsumen, serta Jamin penggantian biaya ban.

Ragam manfaat ini sebelumnya hanya dapat dinikmati oleh pengguna Creta dan Stargazer, namun kini cakupannya semakin luas untuk pemilik kendaraan Ioniq 5, Ioniq 5 Batik, dan Ioniq 6.

Pertama ada Jamin ganti mobil baru, di mana jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil konsumen mengalami nilai kerusakan minimal 50 persen. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.

Hyundai Ioniq 6 di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Ioniq 6 di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024

Kedua ada Jamin harga jual 70 persen, yaitu program yang memberikan jaminan bagi pelanggan yang ingin menukarkan mobil Hyundai dengan mobil baru Hyundai lainnya. Dengan nilai jual mobil senilai 70 persen dari harga pembelian awal dalam 3 tahun pertama kepemilikan.

Selanjutnya ada Jamin pelunasan cicilan, yaitu jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik kendaraan apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus bagi pelanggan Hyundai Finance.

Baca juga: Cara Menyalakan Mesin Mobil Saat Baterai Remote Keyless Habis

Ada juga Jamin biaya medis konsumen, yaitu jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang apabila mengalami kecelakaan.

Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.

Terakhir adalah Jamin penggantian biaya ban, yakni jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan.

Ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com