Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Indonesia Siapkan Mobil Hybrid Tahun Ini

Kompas.com - 24/02/2024, 18:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) meluncurkan dua mobil listrik, yaitu MG ES EV dan MG Maxus 9 di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Lewat dua model baru tersebut membuat jajaran produk MG berubah jadi lebih banyak mobil listrik. Saat ini mobil listrik MG berjumlah lima model sedangkan mobil bensin sebanyak tiga model.

Baca juga: Video Mobil Presiden Jokowi Ikut Macet-macetan Tanpa Sirene

MG4 EV buatan lokal di IIMS 2024KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI MG4 EV buatan lokal di IIMS 2024

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, memasuki tahun 2024 merek Inggris kepunyaan China itu akan makin serius untuk fokus pada pemasaran mobil listrik.

“Sebagai lanjutan komitmen MG terhadap produksi lokal di awal 2024, pastinya kami berfokus terhadap kendaraan listrik,” kata Arief di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Kendaraan listrik yang dimaksud bukan cuma mobil listrik murni alias battery electric vehicle (BEV) tapi juga mobil hybrid alias hybrid electric vehicle (HEV).

Baca juga: Mobil Listrik China Makin Ramai, Ini Kata Hyundai

MG ES EV KOMPAS.com/Gilang MG ES EV

"MG akan melakukan transformasi terhadap EV tapi juga merawat segmen mobil bahan bakar minyak selama masih ada permintaan di negara ini," katanya.

"Bagaimana dengan hybrid? Ada kemungkinan untuk masuk ke hybrid, ada. Tahun ini," ujar Arief kepada Kompas.com.

Meski demikian Arief masih menutup keran informasi mengenai mobil hybrid yang dimaksud. Termasuk kapan mobil dengan dua jantung tersebut masuk ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com