Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Head Unit di IIMS 2024, Mulai Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 23/02/2024, 17:46 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menghadirkan beragam produk aftermarket untuk mobil. Salah satunya yang banyak dicari pengunjung adalah head unit.

Pilihan merek untuk head unit pada IIMS 2024 cukup terbatas. Terpantau hanya ada Asuka Car TV, yang dapat dijumpai pada Hall B1 JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Brand Manager Asuka Car TV TJ Darmawan, mengatakan, pihaknya membawa beragam model dengan paket-paket menarik selama pameran otomotif IIMS 2024 digelar.

Baca juga: Diskon City Car di IIMS 2024, Tembus Puluhan Juta Rupiah

"Untuk head unit, kisaran harganya mulai Rp 1 jutaan sampai puluhan juta rupiah. Untuk yg Rp 1 jutaan ini, barang cuci gudang, barang-barang model lama kita jual. Tapi, kalau yang entry level, paling rendah Rp 3 jutaan," ujar Darmawan, kepada Kompas.com, Kamis (22/1/2024).

Pilihan head unit di IIMS 2024Kompas.com/Donny Pilihan head unit di IIMS 2024

Darmawan menambahkan, pihaknya juga membawa beberapa paket dengan banderol mulai Rp 3 jutaan. Paket tersebut terdiri dari head unit dengan Digital Video Recorder (DVR). Dia mengatakan, pihaknya sengaja menggabung head unit dengan DVR dalam satu paket.

"Menurut kami penting bagi pemilik mobil untuk memiliki DVR atau dashcam. Jadi, kalau ada kejadian di jalan bisa terekam, kalau ditabrak dari belakang, disenggol dari samping, kita bisa dapat rekamannya," kata Darmawan.

Darmawan menambahkan, pada IIMS 2024 juga Asuka Car TV memberikan diskon 8 persen. Salah satunya bisa dengan mengikuti kuis pada media sosialnya. Jadi, dari harga promo akan ditambah lagi dengan diskon tersebut.

Baca juga: Berburu Diskon Mobil Listrik di IIMS 2024, Tembus Rp 25 Juta

"Kemudian, kita juga ada program Fortune Wheel. Pengunjung bisa mendapatkan kesempatan bawa pulang emas 1 gram. Sejauh ini, sudah ada tiga orang yang dapat emas," ujarnya.

Pilihan head unit di IIMS 2024Kompas.com/Donny Pilihan head unit di IIMS 2024

Darmawan mengatakan, terkait instalasi, bisa dilakukan di IIMS 2024. Sebab, pihaknya juga sudah menyiapkan teknisi. Tapi, bisa juga dengan membuat janji untuk pemasangan setelah IIMS 2024.

"Bagi pembeli yang dari luar pulau, bisa pasang di diler kita gratis. Bagi pembeli dari luar pulau yang melakukan pembelian selama IIMS 2024 digelar juga tetap bisa merasakan promonya, tidak perlu datang langsung," kata Darmawan.

"Head unit ini bisa untuk semua mobil, karena sekarang lebih sederhana. Head unit sekarang pakai bingkai. Jadi, mau pakai layar 9 inci atau 10 inci, nanti tinggal colokin bingkainya saja sesuai dengan mobilnya," ujarnya.

Pilihan head unit di IIMS 2024Kompas.com/Donny Pilihan head unit di IIMS 2024

Menurut Darmawan, sekarang head unit sudah seperti smartphone, khususnya pada spesifikasinya. Sebab, basisnya juga sudah pakai Android. Khususnya, untuk mobil Jepang dan Eropa.

"Untuk di IIMS 2024, kita juga luncurkan model terbaru untuk Toyota Innova Zenix. Harganya, buat tipe Q dan V, yang hybrid, itu Rp 12,5 juta. Lalu, untuk tipe G, yang non-hybrid, itu Rp 10 juta. Baru meluncur, jadi masih harga normal, belum ada promo. Unitnya pun terbatas, baru ada lima unit," kata Darmawan.

Terkait garansi, Darmawan menambahkan, untuk Asuka garansinya dua tahun dan Mirai satu tahun. Tapi, untuk di IIMS 2024, bagi yang melakukan pendaftaran data diri, akan mendapat tambahan garansi selama enam bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com