Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Hyundai Stargazer Essential yang Dapat Diskon Rp 15 Juta di IIMS 2024

Kompas.com - 23/02/2024, 15:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Stargazer Essential menjadi salah satu mobil yang turut dipamerkan Hyundai pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Dalam ajang IIMS 2024, Hyundai menyediakan promo potongan harga Rp 15 juta khusus untuk pembelian Stargazer Essential IVT.

Sebagai informasi, Stargazer Essentials ini pertama kali diluncurkan di Indonesia tahun lalu, tepatnya pada Juli 2023, kehadirannya sekaligus untuk menggantikan varian Trend.

Secara tampilan, kendaraan ini masih mengusung tampilan yang sama seperti keluarga Stargazer lainnya. Hanya saja pada bagian grille sudah menggunakan akses black glossy, tidak sewarna dengan body lagi.

Baca juga: Simulasi Kredit Hyundai Stargazer Essential, Ada Diskon Rp 15 Juta

Hyundai Stargazer EssentialKompas.com/Nanda Hyundai Stargazer Essential

Untuk penerangan sudah menggunakan full LED, dilengkapi dengan DRL dari sebelumnya hanya dibekali list chrome pada tipe Trend.

Selain itu, di bagian samping, handle pintu juga mendapat ubahan menjadi akses chrome sehingga tampilannya lebih menarik.

Pada bagian kaki-kaki masih dibekali pelek 16 inci Alloy Wheels yang dibalut dengan ban ukuran 205/55.

Ubahan yang paling ketara ada pada tampilan dasbor, kini dibuat lebih landai dari yang sebelumnya landai dengan layar infotainment, dan tampilan MID sudah full digital tidak lagi analog.

Baca juga: Komentar Hyundai Soal Rencana Insentif Mobil Hybrid


Kemudian, untuk dapur pacu diperkuat dengan mesin 1.500 cc DOHC yang bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 hp pada 6.300 rpm dan torsi maksimal sampai 143,8 Nm mulai 4.500 rpm.

Mesin ini menggunakan transmisi 6 percepatan untuk mengalirkan tenaga ke kedua roda depan. Serta terdapat empat drive mode, yaitu smart, eco sport dan comfort.

Juga terdapat fitur keamanan VSA, HSA, ABS, serta fitur TPMS untuk mengecek tekanan angin pada ban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com