Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Rp 40 Juta di IIMS 2024, Ini Spesifikasi Hyundai Stargazer X

Kompas.com - 23/02/2024, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain meluncurkan produk baru, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) juga menawarkan kemudahan bagi calon konsumen yang ingin memiliki jajaran produknya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Ada banyak program penjualan yang ditawarkan Hyundai selama pameran IIMS 2024 berlangsung. Salah satunya melalui potongan harga atau diskon yang ditawarkan.

Tidak tanggung-tanggung, diskon yang diberikan pada pameran IIMS tahun ini mencapai puluhan juta. Contoh untuk Stargazer X yang mendapat potongan hingga Rp 40 juta untuk stok tahun lalu.

Baca juga: Kencan Singkat Jimny 5 Pintu, Rasakan Sensasi Off Road di IIMS 2024

"Prime saya ada stok 2023, itu diskonnya lumayan. Harga jadi di Rp 306.400.000, dikasih (diskon) Rp 40 juta," kata salah satu tenaga penjualan Hyundai kepada Kompas.com, Rabu (21/2/2024).

Hyundai Stargazer XKompas.com/Donny Hyundai Stargazer X

Seperti diketahui, Hyundai Stargazer X menjadi varian baru yang ditawarkan Hyundai. Hal paling membedakan dari Stargazer biasa, model tersebut diposisikan untuk mengisi segmen low sport utility vehicle (LSUV) tujuh penumpang.

Meski kemasan desainnya serupa, tapi Stargazer X punya visual lebih menarik. Mulai dari balutan kelir dengan pilihan warna matte, LED DRL dengan desain berbeda, kap mesin yang dibuat menonjol, serta gril yang dibuat lebih besar dengan sentuhan warna gelap.

Baca juga: Perang Diskon LSUV Di IIMS 2024, Stargazer X Pangkas Rp 40 Juta

Selain sektor depan, bagian atap Stargazer X juga sudah disematkan aksesori roof rail untuk mengentalkan aura SUV lengkap dengan roof spoiler pada bagian belakang.

Bicara dimensi, Stargazer X ternyata juga punya dimensi panjang yang berbeda dari Stargazer biasa. Panjangnya 4.495 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.710 mm, dan ground clearance 200 mm.

Sementara pada Stargazer biasa, punya panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, dan ground clearance 195 mm. Dari perpandingan ini, bisa dilihat Stargazer X sedikit lebih tinggi 36 mm.

Tak hanya itu saja, masuk ke area samping, Stargazer X hadir dengan fender yang menempel tepat di bagian roda. Sementara untuk pelek, disematkan dimensi 17 inci dengan permainan dua warna dan ban 50.

Baca juga: Spesifikasi WR-V, Mobil Honda Paling Laris di IIMS 2024

Masuk ke interior, Hyundai melengkapi Stargazer X dengan tambahan sistem audio keluaran Bose dengan 8 speaker pada varian Prime. Selain itu, melengkapi sistem ADAS Hyundai Smartsense, Hyundai juga menambahkan forward parking distance warning.

Hyundai Stargazer XKompas.com/Donny Hyundai Stargazer X

Secara harga, untuk saat ini Hyundai membanderol Stargazer X dari Rp 335,8 juta sampai Rp 346,4 juta. Dengan ada diskon sampai Rp 40 juta untuk VIN 2023, tentu hal ini cukup menguntungkan bagi konsumen yang sedang berminat untuk membelinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com