Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spek Hyundai Stargazer, Diskon sampai Rp 40 juta di IIMS 2024

Kompas.com - 23/02/2024, 16:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada ajang IIMS 2024, PT Hyundai Motors Indonesia memajang Stargazer sebagai salah satu produk unggulan di pameran.

Menariknya, Stargazer mendapat potongan yang cukup besar mencapai puluhan juta rupiah. Bahkan diskon Stargazer jadi promo LMPV terbesar selama pameran ini.

"Stargazer diskon untuk tahun produksi 2023 bisa Rp 40 juta itu sudah maksimal, tapi kalau untuk VIN 2024 diskon Rp 20 juta sudah maksimal," ujar tenaga penjual Hyundai kepada Kompas.com, Rabu (21/2/2023).

Baca juga: Spesifikasi Honda WR-V yang Dapat Diskon hingga Rp 30 Juta di IIMS 2024

Ilustrasi booth Hyundai di IIMS 2024 yang memajang Stargazer dan Creta.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi booth Hyundai di IIMS 2024 yang memajang Stargazer dan Creta.

Secara umum, diskon ini berlaku buat Stargazer tahun 2023. Artinya, konsumen tidak bisa memilih varian yang diinginkan. Karena unit yang tersedia sudah tidak banyak, dan tinggal warna tertentu saja.

Bicara soal fitur, Stargazer dibekali dengan layar LCD 4,2 inci untuk kluster instrumen, serta layar sentuh berukuran 8 inci untuk head unit.

Kemudian terdapat sistem audio enam speaker, jok lapis kulit, ambient mood lightning, setir tilt dan telescopic, wireless smartphone charger, lampu depan LED dan Hyundai Bluelink.

Baca juga: Spesifikasi Motor Listrik Termurah di IIMS 2024, Harga Rp 2,9 Juta

Sementara untuk fitur bantuan mengemudi, sudah ada cruise control, parking distance warning, anti-lock braking system, electronic stability control, hill-start assist, tire pressure monitoring system, manual speed limit assist, rear view monitor, keyless.

Adapun untuk menunjang keselamatan saat berkendara, Stargazer dibekali dengan high beam assist, forward collision-avoidance assist, driver attention warning, lane keeping assist, lane following assist, blind spot collision avoidance assist dan lainnya.

Perihal dapur pacu, Stargazer mengusung mesin 1.500 cc dengan transmisi IVT. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 113 Tk pada 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com