Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal di Bawah Rp 10 Juta, Bisa Buka Usaha Duplikat Kunci Immobilizer

Kompas.com - 23/02/2024, 13:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 juga memberikan insiprasi peluang bisnis bagi pengunjung. Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh PT Road Buck Indonesia.

Pada IIMS 2024, PT Road Buck Indonesia yang berada di Hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta, menawarkan bagi pengunjung yang memiliki modal di bawah Rp 10 juta dan ingin membuka usaha atau bisnis duplikat kunci immobilizer.

Baca juga: Diskon City Car di IIMS 2024, Tembus Puluhan Juta Rupiah

PT Road Buck Indonesia sendiri merupakan distributor resmi dari Autel, yang salah satu produk andalannya adalah Maxiim KM100. Alat ini yang digunakan untuk menduplikasi kunci immobilizer.

PT Road Buck Indonesia menawarkan alat duplikat kunci immobilizer pada IIMS 2024Kompas.com/Donny PT Road Buck Indonesia menawarkan alat duplikat kunci immobilizer pada IIMS 2024

Hendrik, GM Promotion PT Road Buck Indonesia, mengatakan, dengan uang di bawah Rp 10 juta itu akan mendapatkan unit untuk duplikatnya. Alat ini akan menyalin ID yang didapat dari ECU pada kendaraan.

"Jadi, dengan modal di bawah Rp 10 juta akan mendapat satu set Autel Maxiim KM100 dan pelatihan gratis dari kita selama 3 bulan," ujar Hendrik, kepada Kompas.com, Kamis (23/2/2024).

Baca juga: Berburu Diskon Mobil Listrik di IIMS 2024, Tembus Rp 25 Juta

"Alat ini universal, artinya, bisa untuk menduplikasi hampir semua kunci immobilizer. Hanya pada beberapa mobil Eropa tidak bisa, karena sistem kuncinya menggunakan magnet," kata Hendrik.

PT Road Buck Indonesia menawarkan alat duplikat kunci immobilizer pada IIMS 2024Dok. Autel PT Road Buck Indonesia menawarkan alat duplikat kunci immobilizer pada IIMS 2024

Hendrik menambahkan, untuk mobil-mobil pada umumnya yang dipasarkan di Indonesia, bisa diduplikasi kunci immobilizer-nya menggunakan alat tersebut.

"Kita kasih garansi, untuk alatnya itu satu tahun dan untuk software itu seumur hidup," ujarnya.

Hendrik mengatakan, PT Road Buck Indonesia hanya menyediakan alat untuk menyalin ID dari ECU alias untuk memprogram kunci. Sedangkan untuk kunci fisiknya, bisa didapatkan di marketplace atau tempat lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com