Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Diskon SUV Ringkas di IIMS 2024, HR-V Rp 30 Juta, Omoda Rp 35 Juta

Kompas.com - 22/02/2024, 18:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdapat beragam diskon menarik untuk mobil di segmen Crossover SUV alias SUV Ringkas, selama masa pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Hampir semua produsen memberlakukan promo ini untuk menggaet konsumen sebanyak-banyaknya.

Untuk diketahui, diskon-diskon besar ini tidak hanya diberikan untuk meramaikan IIMS 2024, tapi juga untuk menghabiskan sisa-sisa unit produksi dengan VIN 2023 alias tahun lama.

Penawaran pertama datang dari Chery yang memberikan diskon Rp 35 juta untuk Omoda 5 RZ, dan Rp 30 juta untuk Omoda 5 Z. Promo ini berlaku untuk model-model dengan VIN 2023 saja, dan khusus IIMS 2024.

Tenaga penjual Chery menjelaskan, unit Omoda 5 selalu tersedia. Konsumen yang hendak melakukan SPK juga diberikan fasilitas berupa test drive untuk mengetahui sensasi berkendara.

Baca juga: Perang Diskon Low MPV di IIMS 2024, Hyundai Stargazer Diskon Rp 40 Juta

Chery Omoda 5 GT AWDKompas.com Chery Omoda 5 GT AWD

“Diskonnya up to Rp 35 juta, tapi masih bisa negosiasi lagi dengan pihak diler. Pasti akan ada bonus dan penawaran lmenarik buat konsumen,” kata dia kepada Kompas.com di JIExpo Kemayoran, Kamis (22/2/2024).

Penawaran menarik selanjutnya datang dari Honda Prestige Motor (HPM) yang memberikan diskon sebesar Rp 30 juta untuk semua model HR-V.

Menurut keterangan tenaga penjual Honda, diskon tersebut bisa digunakan untuk langsung memangkas harga OTR atau digunakan untuk memotong biaya down payment (DP) saat pembayaran pertama.

“Unitnya selalu ready stok dan diskonnya langsung Rp 30 juta, tapi khusus VIN 2023 saja ya,” kata tenaga penjual Honda.

Baca juga: Intip Mobil Mewah Buatan Rusia Pemberian Putin untuk Kim Jong Un

Hyundai Creta Prime di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Creta Prime di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024

Selanjutnya, ada pula potongan sebesar Rp 20 juta untuk Hyundai Creta. Diskon ini berlaku untuk semua model dengan VIN 2023, kecuali Creta Alpha.

Berdasarkan keterangan tenaga penjual Hyundai, ketersediaan stok Creta Vin 2023 sangat terbatas. Jadi hanya pengunjung tercepat saja yang bisa menikmati program ini.

“Untuk Hyundai Creta VIN 2023 stoknya enggak banyak, jadi saya enggak bisa keep. Kalau memang berminat, saya sarankan untuk segera SPK,” kata tenaga penjual Hyundai.

Selanjutnya, ada pula penawaran dari Wuling Alvez dan Mitsubishi XForce. Kedua mobil ini mendapatkan nilai diskon yang setara yakni Rp 10 juta, khusus VIN 2024 saja karena model tahun lalu diklaim sudah habis terjual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com