Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Diskon Low MPV di IIMS 2024, Hyundai Stargazer Diskon Rp 40 Juta

Kompas.com - 22/02/2024, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 bisa jadi ajang yang tepat jika sedang mencari mobil baru. Berbagai mobil diskon untuk menjaring calon konsumen.

Segmen low multi purpose vehicle alias LMPV merupakan segmen yang paling gemuk di Indonesia. Hampir semua pabrikan bermain di segmen ini mulai dari merek Jepang, China hingga Korea Selatan.

Baca juga: Jangan Pindahkan Tuas Transmisi Matik ke P Sebelum Mobil Berhenti

Namun di IIMS 2024 tidak semua pabrikan memajang model LPMV. Honda contohnya tidak memajang Mobilio, pun demikian Toyota sebagai pemimpin pasar tidak memajang mobil sejuta umat Avanza.

Suzuki Ertiga Hybrid Cruise meluncur di IIMAS 2024KOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Suzuki Ertiga Hybrid Cruise meluncur di IIMAS 2024

Berdasarkan pantauan redaksi di lantai pameran, model yang dipamerkan juga menawarkan diskon pengujung, plus berbagai promo lain. Diskon paling besar buat LMPV ditawarkan oleh Hyundai Stargazer.

"Stargazer diskon untuk tahun produksi 2023 bisa Rp 40 juta itu sudah maksimal, tapi kalau untuk VIN 2024 diskon Rp 20 juta sudah maksimal," ujar tenaga penjual Hyundai kepada Kompas.com, Rabu (21/2/2023).

Diskon besar lain ditawarkan oleh sales Suzuki. Mobil keluarga Suzuki Ertiga juga diskon puluhan juta meski tidak sebesar Hyundai.

Modifikasi Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022Dok. ADM Modifikasi Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022

"Ertiga biasa (bensin) Rp 27 juta, kalau hybrid yang 2023 sudah tidak ada kosong. Kalau Ertiga Hybrid yang baru bisa dikasih Rp 17 juta. Diskonnya besar karena untuk beberapa stok sudah habis (menghabiskan stok)," ujar sales tersebut.

Buat yang tertarik dengan Mitsubishi Xpander bisa mendapat diskon sampai Rp 20 juta untuk tipe atas. Sedangkan diskon paling rendah ialah Daihatsu yang hanya memberikan potongan harga Rp 9 juta.

"Xenia VIN 2024 diskon Rp 6 juta-Rp 7 juta, kalau VIN lama (tahun 2023) Rp 9 juta. Semua tipe masih ada stoknya," ujar wiraniaga tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com