Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubahan Terbaru Honda Brio Satya, Ganti Head Unit

Kompas.com - 20/02/2024, 16:43 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan pembaruan pada model low cost green car (LCGC), Brio Satya. Mobil tersebut juga turut dipamerkan pada lantai pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Penyegaran yang dilakukan memang terbilang minim, yakni hanya menambahkan fitur head unit touch screen berukuran 7 inci, menggantikan model double din yang sebelumnya disematkan pada Brio Satya.

Baca juga: Ada Motor Rp 2 Jutaan di IIMS 2024, Garansi Seumur Hidup

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan, penyegaran tersebut dilakukan menyesuaikan dengan permintaan serta kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Untuk semua Brio Satya audio sekarang sudah pakai display audio 7 inci mengikuti permintaan dan kebutuhan konsumen. Penyegaran tersebut kita lakukan di akhir Januari 2024,” ucap Billy, kepada Kompas.com, Senin (20/2/2024).

Interior Honda Brio SatyaKompas.com/Nanda Interior Honda Brio Satya

Sebagai informasi, Satya merupakan model paling rendah dari keluarga Brio. Secara tampilan, Brio Satya hadir dengan desain yang lebih sederhana dari varian RS.

Bagian fasia Brio Satya didominasi dengan grill hitam yang disematkan aksen chrome serta lambang Honda di bagian depan.

Masuk ke bagian interior, kabin Brio Satya terlihat sporty dengan pilihan warna hitam dan abu-abu. Bagian jok masih menggunakan material fabric.

Baca juga: Simulasi Kredit All New Ertiga Hybrid Cruise, Cicilan mulai Rp 5 Juta

Dari sektor jantung pacu, Honda Brio dibekali mesin berkapasitas 1199 cc SOHC 4 silinder 16 katup dengan teknologi i-VTEC dan Drive By Wire. Kedua mobil tersebut mampu memuntahkan tenaga 88 Hp dengan torsi 110 Nm.

Meski mendapatkan pembaruan dari sektor interior, banderol Brio Satya tidak mengalami kenaikan. Untuk varian terendahnya yakni S M/T dijual mulai Rp 167,9 juta, sementara untuk varian tertinggi yakni E CVT dijual Rp 198,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com