Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brio dan HR-V Jadi Mobil Paling Laris Honda pada Januari 2024

Kompas.com - 20/02/2024, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPenjualan mobil di Indonesia terus mengalami pertumbuhan. Salah satunya adalah merek otomotif raksasa asal Jepang, Honda Prospect Motor (HPM), yang mengklaim menghasilkan penjualan tertinggi untuk Honda pada bulan Januari 2024.

Tercatat ada dua model Honda yang menyumbang penjualan tertinggi, yakni Honda Brio dan Honda HR-V dengan kontribusi sebesar 68 persen dari total penjualan Honda yang tercatat sebanyak 10.019 unit.

Baca juga: Kalau Alva Jual Motor Listrik Murah, Tetap Cita Rasa Premium

“Di awal tahun ini, kami terus memonitor perkembangan kondisi pasar untuk menyusun strategi agar dapat memenuhi permintaan konsumen terhadap model-model yang kami jual,” ucap Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.

Billy melanjutkan, dengan adanya penyegaran model serta pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS), diharapkan juga bisa menyegarkan pasar di awal tahun 2024.

Honda Brio RSHPM Honda Brio RS

Lebih rinci, Honda Brio terjual sebanyak 5.186 unit sementara itu Honda HR-V terjual sebanyak 1.624 unit. Model andalan Honda lainnya seperti Honda WR-V mencatatkan penjualan sebesar 1.460 unit, Honda BR-V mencatatkan penjualan sebesar 1.131 unit, All New Honda CR-V sebanyak 351 unit.

Kemudian Honda City Hatchback RS sebanyak 131 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 57 unit, Honda Accord sebanyak 31 unit, Honda Mobilio sebanyak 30 unit dan New Honda City sebanyak 18 unit.

Sebagai informasi, Honda turut meramaikan ajang IIMS 2024 yang berlangsung di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 15-25 Februari 2024.

 Honda BR-V N7X EditionKompas.com/Nanda Honda BR-V N7X Edition

Dalam ajang pameran tersebut, Honda turut meluncurkan New Honda BR-V N7X Edition yang merupakan varian terbaru dari Honda BR-V. Varian ini menawarkan desain yang lebih stylish serta tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda BR-V.

Baca juga: New MG ZS EV Jadi Andalan Bintang Morris Garages di IIMS 2024

Tak hanya itu, Honda juga menyediakan program penjualan unggulan Honda di IIMS 2024 mulai dari DP ringan mulai dari 10 persen, bunga 0 persen, cicilan ringan mulai dari Rp 2 juta, tenor hingga 7 tahun, program trade in, free voucher service dan parts, dan hadiah menarik lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com