Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mampir ke IIMS 2024, Moeldoko Langsung Beli BYD Seal Performance

Kompas.com - 20/02/2024, 16:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyempatkan diri untuk mendatangi ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Selasa (20/2/2024), untuk mengamati perkembangan mobil-mobil listrik terbaru.

Terjadi momen unik di balik kunjungannya, karena baru 15 menit mengitari lantai pameran, Moeldoko langsung membeli BYD Seal Performace AWD, mobil listrik anyar yang mulai dijual di Indonesia.

Moeldoko yang juga menjabat sebagai Ketua Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) menunjukkan ketertarikan tinggi terhadap mobil-mobil listrik lansiran BYD. Dirinya tampak mengamati semua unit di lantai pameran dengan saksama.

Baca juga: 5 Motor Listrik Termurah di IIMS 2024, Harga mulai Rp 2,9 Juta

BYD Seal Performance AWD mejeng di IIMS 2024, harganya Rp 719 juta dan punya daya jelajah 580 kilometerKompas.com/Daafa Alhaqqy BYD Seal Performance AWD mejeng di IIMS 2024, harganya Rp 719 juta dan punya daya jelajah 580 kilometer

Selain mengamati, dirinya juga terlihat berbincang serius dengan pihak BYD terkait performa dan teknologi dari semua mobil yang ada. Tidak butuh waktu lama, Moeldoko langsung memutuskan untuk membeli BYD Seal Performance AWD.

Informasi ini dipastikan langsung oleh Luther Panjaitan, Head of Marketing BYD Indonesia. Mewakili BYD, dia mengaku tersanjung akan keputusan Moeldoko untuk membeli Seal Performance AWD.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan buat kami, BYD dipercaya sebagai kendaraan yang memiliki standar keamanan tinggi, dan cocok buat pejabat penting seperti beliau. Mudah-mudahan beliau senang dengan kenyamanan dan performa BYD Seal," kata Luther dalam keterangannya.

Baca juga: Berkunjung ke IIMS 2024, Moeldoko Terpukau Hyundai Ioniq 5 Batik

15 Menit di IIMS 2024, Moeldoko Langsung Beli BYD Seal PerformanceKompas.com/Daafa Alhaqqy 15 Menit di IIMS 2024, Moeldoko Langsung Beli BYD Seal Performance

Menyoal spesifikasi, BYD Seal Performance AWD dibekali BYD Blade Battery (LFP) berkapasitas 82,56 kWh dan motor ganda yang mampu menghasilkan daya hingga 390 kWh atau daya 532 tk dengan torsi 670 Nm.

Dengan banderol resmi Rp 719 juta, sedan listrik ini diklaim punya daya jelajah hingga 580 kilometer dalam satu kali pegecasan penuh, berdasarkan pengetesan standar NEDC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com