Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impresi Singkat Mitsubishi L100 EV [Video]

Kompas.com - 20/02/2024, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Meramaikan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mengumumkan dimulainya penjualan mobil listrik L100 EV untuk di Tanah Air.

Mitsubishi L100 EV merupakan model kei-car yang menjadi kendaraan niaga berbasis baterai dan dilengkapi komponen listrik, termasuk motor dan baterai penggeraknya.

Sebelumnya, mobil ini dikenal dengan nama Mitsubishi MiEV. Produksi L100 EV dilakukan secara lokal di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang ada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, sejak Desember 2023.

Baca juga: Tambah Honda BR-V N7X Edition, Cek Persaingan Harga LSUV Bulan Ini

Indonesia sendiri menjadi negara pertama di luar Jepang yang melakukan produksi lokal untuk Minicab L100 EV, setelah sebelumnya MMKSI melakukan aktivitas proof of concept (POC) bersama dengan beberapa mitra dari perusahaan yang bergerak dibidang logistik dan jasa.

Sebagai kendaraan listrik niaga ringan, L100 EV memiliki spesifikasi yang diklaim mampu mendukung aktivitas operasional sehari-hari.

Dimensi yang mungil dan turning radius yang kecil, electric power steering serta transmisi AT, juga kehadiran air conditioner (AC) menjadi salah satu fitur kenyamanan yang ditawarkan.

Bicara soal kemampuan daya jelajah, L100 EV mampu menempuh perjalanan hingga 180 km (dalam mode WLTC2) per pengisian daya, yang merupakan peningkatan sekitar 20 persen dibandingkan model sebelumnya. Pengisian daya normal pada AC200V (15A) memerlukan waktu kurang lebih 7,5 jam.

Baca juga: Pentingnya Menjaga Stabilitas Kelistrikan Mobil

Mitsubishi L100 EVKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi L100 EV

Selain itu, baterai dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu sekitar 42 menit dengan pengisian cepat. Bila penasaran, simak langsung video review singkat Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com