Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Xpander Hybrid, Ini Penjelasan Mitsubishi Indonesia

Kompas.com - 18/02/2024, 16:51 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Mitsubishi Thailand resmi meluncurkan Mitsubishi Xpander Hybrid Electric Vehicle (HEV), beberapa waktu lalu.

Kabar ini menjadi angin segar bagi para pecinta merek Mitsubishi di Indonesia yang ingin menggunakan mobil hybrid.

Hanya saja, saat ini masih belum diketahui kapan mobil hybrid ini akan meramaikan pasar otomotif Indonesia. Apabila sudah masuk, ini menjadi mobil hybrid murni pertama dari Mitsubishi. 

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan, Mitsubishi memang termasuk telat dalam membawa mobil hybrid ke pasar Indonesia. 

"Sebelumnya kita tidak melihat hybrid akan disukai dan meningkat permintaannya di Indonesia. Dari situ kami serius mempelajarinya kemungkinan untuk membawa hybrid," kata Kurita di IIMS 2024, Jumat (16/2/2024)

Kurita mengatakan, setelah Xpander Hybrid diperkenalkan di Thailand bulan lalu, sudah banyak yang menanyakan produk mobil hybrid tersebut.

Xpander Hybrid sendiri memakai mesin baru MIVEC dengan kapasitas 1,6 liter, plus motor listrik. Berdasarkan angka di atas kertas, mesin ini mampu menghasilkan daya 95 tk dan torsi sebesar 134 Nm.

Baca juga: Suzuki Ertiga Hybrid Cruise Ditarget 250 Unit per Bulan

sistem hybrid Mitsubishi Xpander HEVYouTube Mitsubishi Motors Thailand sistem hybrid Mitsubishi Xpander HEV

Baca juga: Asosiasi Aksesori Mobil Ikut Meramaikan Pameran IIMS 2024

Kurita menagaskan, saat ini Xpander hybrid sebenarnya sudah tesedia di Mitsubishi Motors Corporation (MMC) line up, hanya saja pihaknya masih mempelajari produknya. Sebab setiap  negara punya segmen market yang berbeda.

Oleh karena itu, masih belum dipastikan kapan mobil hybrid ini akan meramaikan pasar otomotif Indonesia.

"Tapi saat ini saya tidak punya jawaban jelas kapan kita akan membawa Mitsubishi Xpander Hybrid ke Indonesia," kata Kurita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com