Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cicilan Toyota Vellfire Hybrid Per Bulan, Bisa Dapat Aerox 155

Kompas.com - 20/02/2024, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota All New Vellfire Hybrid resmi meluncur di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. MPV premium ini dijual dengan harga Rp 1,8 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Kehadiran Vellfire Hybrid menyusul saudaranya yaitu All New Alphard yang meluncur Agustus tahun lalu di GIIAS 2023. Bedanya dengan Alphard yang punya dua tipe mesin, Vellfire hanya ditawarkan satu varian, yaitu hibrida.

Baca juga: Intip Taksi Masa Depan di IIMS 2024, Pakai Bahan Bakar Gas

Sebagai mobil MPV mewah pasti ada pertanyaan mengenai berapa cicilannya per bulan jika beli secara kredit?

Toyota All New Vellfire Hybrid resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.  MPV mewah produksi pabrik Jepang hadir menyusul saudaranya All New Alphard yang hadir Agustus 2023.
KOMPAS.com/Gilang Toyota All New Vellfire Hybrid resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. MPV mewah produksi pabrik Jepang hadir menyusul saudaranya All New Alphard yang hadir Agustus 2023.

"Kalau hitung-hitungan lengkap mesti ke TAF (Toyota Astra Finance) tapi kalau hanya kasar saya bisa bantu. Untuk down payment (DP) itu minimal 20 persen," ujar salah seorang wiraniaga Toyota kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Artinya hitungan kasar untuk dapat meminang Vellfire Hybrid yaitu calon pembeli mesti siapkan dana Rp 360.000.000 yang bakal dipakai untuk DP minimal 20 persen sesuai peraturan.

Pilihan tenor atau masa cicilannya berbagai macam mulai 1 sampai 6 tahun sehingga bisa disesuaikan dengan kantung masing-masing, dengan catatan kalau DP semakin besar maka cicilan bisa lebih ringan.

Dalam simulasi kredit yang diberikan wiraniaga Toyota, dengan DP sebesar Rp 564 juta dan tenor 6 tahun maka cicilan per bulan, adalah Rp 28,7 juta per bulan. Sebagai perbandingan, kredit bulanan ini seharga Yamaha Aerox 155 yang dibanderol Rp 27 jutaan.

Baca juga: Alva Masih Temukan Kekhawatiran Konsumen Motor Listrik

Toyota Vellfire Hybrid meluncur di IIMS 2024KOMPAS.com/Gilang Satria Toyota Vellfire Hybrid meluncur di IIMS 2024

Kemudian jika DP dipatok Rp 546 juta dengan tenor 5 tahun maka cicilan per bulan, Rp 31,9 juta. Selanjutnya, DP 527 juta dengan tenor 4 tahun maka cicilan per bulan, Rp 36 juta.

Jika DP dikeluarkan Rp 507 juta dengan lama tenor 3 tahun, maka cicilan per bulan mencapai Rp 46,7 juta. Jika DP sebesar Rp 498 juta dengan tenor 2 tahun maka cicilannya sebesar Rp 67 juta.

Kemudian terakhir jika mengajukan DP sebesar Rp 532 juta maka untuk tenor paling cepat yaitu hanya 1 tahun alias 12 bulan, konsumen harus membayar sebesar Rp 129 juta per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com