Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Elektrifikasi, Kendaraan Operasional PSSI Akan Berjenis Listrik

Kompas.com - 19/02/2024, 16:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, mengungkap niatnya untuk melakukan revitalisasi transportasi.

Erick menjelaskan, dirinya berencana mengganti semua kendaraan operasional di PSSI menjadi 100 persen berjenis listrik, baik itu mobil ataupun motor.

Target tersebut disampaikan Erick saat berbincang dengan Kompas.com, Minggu (19/2/2024), di sela-sela kunjungannya ke pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS 2024).

“Memang ke depannya itu kami targetkan supaya bertransisi menuju kendaraan listrik sepenuhnya. Tadi ini ada motor listrik untuk pemain, besok ada juga bus listrik, dan lain sebagainya,” ucap Erick.

Baca juga: Aprilia Rilis Livery Motor Baru buat MotoGP 2024, Masih Dominan Hitam

Dukung Program Elektrifikasi, Kendaraan Operasional PSSI Akan Berjenis ListrikKompas.com/Daafa Alhaqqy Dukung Program Elektrifikasi, Kendaraan Operasional PSSI Akan Berjenis Listrik

Erick menjelaskan, upaya-upaya pembiasaan semacam ini memang harus dilakukan dan diprediksi bisa memunculkan beberapa dampak positif, seperti mengkatrol popularitas kendaraan listrik di mata masyarakat.

“Harus kami dulu yang memulai, karena masyarakat itu minatnya pasti akan bertumbuh. Salah satu tugas kami di PSSI adalah mengkampanyekan hal ini,” ucapnya.

Ketika ditanya perihal target waktu, Erick menegaskan jika program ini diharapkan berjalan secepatnya dalam waktu dekat, dan fokus utamanya adalah motor listrik.

“Kami fokus ke (penambahan jumlah) motor listrik dulu, kami target bisa secepatnya,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com