Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Fitur V2L Omoda E5 yang Berfungsi seperti Genset

Kompas.com - 19/02/2024, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain resmi menjadi pilihan baru mobil listrik di Indonesia, Chery Omoda E5 juga datang dengan menawarkan teknologi modern serta kelebihan lain.

Salah satunya seperti fitur Vehicle to Load (V2L) yang memungkinkan daya dari baterai Omoda E5 digunakan atau difungsikan sebagai sumber energi portable seperti genset.

Melalui fitur ini, pemilik Omoda E5 bisa memberikan daya ke berbagai perangkat elektronik, seperti laptop, kompor listrik, atau peralatan berkemah ketika mobil listrik ini diajak berpetualang.

Baca juga: Harga Jimny 5 Pintu Naik sampai Rp 520 Jutaan, Ini Kata Suzuki

Seluruh peralatan charger V2L, termasuk 7 Kw AC charger, dan portable charger juga sudah bisa dimiliki konsumen dalam paket pembelian Chery Omoda E5.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI) menjelaskan, fitur V2L pada Omoda E5 memberikan kesempatan pengguna menikmati berbagai aktivitas luar ruang yang memerlukan dukungan energi listrik.

Chery Omoda E5 di IIMS 2024KOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Omoda E5 di IIMS 2024

"Fitur ini adalah perwujudan Chery Omoda E5 sebagai E-Future Ranger yang memberikan rasa aman dan nyaman di setiap kesempatan. Mobil listrik ini dapat memberikan kepercayaan diri melewati berbagai kondisi jalan, sehingga konsumen akan memiliki pengalaman yang benar-benar berkesan pada aktivitas luar ruang," kata Rifkie, dalam keterangan resminya, Minggu (18/2/2024).

Baca juga: Ioniq 7 Konsep Mejeng di IIMS 2024, Hyundai Tes Pasar di Indonesia

Sebagai informasi tambahan, Omoda E5 memiliki baterai berkapasitas 61 kWh. Tenaganya memungkinkan penggunaan menggunakan fitur V2L dengan optimal.

Fitur V2L pada Omoda E5 dapat menghasilkan daya hingga 3,3 kW, cukup untuk memberikan daya ke berbagai perangkat elektronik dengan mudah.

Chery Omoda E5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Chery Omoda E5

Penggunaan fitur V2L pada Omoda E5 dirancang aman dan terencana. Pengguna dapat mengatur batas maksimal penggunaan daya untuk memastikan baterai mobil tak terkuras habis. Ketika penggunaan daya mencapai batas yang ditentukan, V2L akan otomatis nonaktif untuk menjaga keamanan baterai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com