Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Hybrid Cruise Ditarget 250 Unit per Bulan

Kompas.com - 18/02/2024, 13:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan All New Ertiga Hybrid Cruise dalam ajang IIMS 2024, Sabtu (17/2/2024).

All New Ertiga Hybrid Cruise mendapat ubahan pada desain tampilan serta kapasitas lithium-ion battery pada sistem hybridnya.

Randy Murdoko, Dept. Head 4W Sales PT SIS, mengatakan, peluncuran All New Ertiga Hybrid Cruise menggantikan varian Ertiga Sport.

Baca juga: Dicoba Jokowi, MG 4 EV Jadi Pusat Perhatian di IIMS 2024

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan varian baru dari Ertiga, yaitu All New Ertiga Hybrid Cruise di pameran IIMS 2024 (17/2/2024)KOMPAS.com/ DIO DANANJAYA PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan varian baru dari Ertiga, yaitu All New Ertiga Hybrid Cruise di pameran IIMS 2024 (17/2/2024)

“Itu akan digantikan (Cruise). Betul (sudah disuntik mati). Kita kan selalu bikin flagship Ertiga, dulu kan seri Sport, sekarang ada Cruise. Jadi Sport-nya kita gantikan Cruise ini,” ujar Randy di Jakarta (17/2/2024).

Menurutnya, varian Ertiga Sport saat ini masih tersedia beberapa unit di sejumlah diler dan sifatnya tinggal menghabiskan unit.

“Di diler mungkin masih ada, mungkin satu-dua bulan ke depan (masih tersedia), jadi masih ada konsumen yang SPK juga. Tapi enggak akan lama kok. Nanti akan di-replace,” ucap Randy.

Baca juga: Rahasia BYD, Pabrikan Otomotif China Bisa Mendunia

Sementara itu, Suzuki juga sudah mematok angka penjualan All New Ertiga Hybrid Cruise. Rencananya, mobil ini mulai dikirim ke konsumen pada bulan depan.

“Target Ertiga secara keseluruhan 1.000 unit sebulan, nah ekspektasinya Cruise menyumbang 25 persen. Iya, kurang lebih segitu (250 unit sebulan),” kata Randy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com